Rabu 05 Apr 2023 10:35 WIB

Lima Artis Ini Nyaris Terseret Kasus Pencucian Uang

Lima artis ini nyaris terlibat dalam penanganan kasus tindak pidana pencucian uang.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bilal Ramadhan
Pencucian Uang (Ilustrasi). Lima artis ini nyaris terlibat dalam penanganan kasus tindak pidana pencucian uang.
Foto:

3. Atta Halilintar

Atta Halilintar pernah diperiksa terkait TPPU berkedok robot trading Net89 pada Oktober 2022 lalu. Ini karena Atta melelang bandananya seharga Rp 2,2 miliar kepada tersangka. Tetapi saat itu Atta hanya dimintai keterangan dan dipastikan tidak terlibat dalam kasus tersebut.

4. Kevin Aprilio

Nama anak dari Adie MS dan Memes ini sempat disebut dalam kasus Net89 juga. Tetapi Kevin mendatangi Bareskrim Polri untuk menjelaskan bahwa dirinya merupakan korban penipuan Net89, dengan menaruh deposit usai diajak oleh temannya. Ia sempat memberikan testimoni lantaran didasari pengalamannya, dan bukan mengiklankan.

5. Raffi Ahmad

Kasus terbaru TPPU yang dilakukan Rafael Alun, melibatkan sosok figur publik berinisial R dan banyak yang menduga-duga itu adalah Raffi Ahmad. Dalam sebuah acara yang dipandunya, Raffi mengaku santai ketika namanya dikait-kaitkan dengan kasus Rafael.

 

Raffi juga menegaskan bahwa uang yang didapatnya sebagian besar dari hasil syuting dan halal. Selain itu, sang ibu Amy Qanita juga sempat angkat bicara terkait hal ini, dan ia meyakini anaknya tidak pernah terlibat dalam transaksi haram atau pidana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement