Selasa 28 Mar 2023 17:47 WIB

Rayendra, Luncurkan Pesantren Sehat

Kegiatan akan diselenggarakan selama Ramadhan di beberapa pesantren.

Dokter Raendi Rayendra, memeriksa kesehatan salah satu santi, saat meluncurkan program Pesantren Sehat.
Foto: istimewa/doc humas
Dokter Raendi Rayendra, memeriksa kesehatan salah satu santi, saat meluncurkan program Pesantren Sehat.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR — Dokter Raendi Rayendra, meluncurkan program Pesantren Sehat. Launching program dilakukan bertepatan dengan Pesantren Sehat bertepatan dengan hari lahir Dokter Rayendra di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Senin (27/3/2023).

Kedatangan rombongan dokter Rayendra disambut antusias oleh para santri serta pimpinan dan pengurus. Hal itu dilihat dengan sambutan yang dilakukan oleh pihak Ponpes Sirojul Huda, mulai dari pintu gerbang dengan menyambut rombongan  Rayendra dengan rabana dan salawat.     

Juru Bicara Dokter Rayendra, Fahruddin, menuturkan, program Pesantren Sehat ini sengaja dilaunching di hari ke lima Ramadan atau malam ke enam Ramadan karena bertepatan dengan ulang tahun Dokter Rayendra. "Program Pesantren Sehat kita launching sekaligus syukuran ulang tahun dokter bersama para santri, sambil meminta doa para santri dan para ulama di Ponpes ini untuk dokter," katanya.

Rangkaian acara sendiri, menurut Fahruddin, digelar hingga buka puasa bersama serta shalat magrib berjamaah. Tim kesehatan yang dipimpin langsung Dokter Rayendra, kata Fahruddin, pada launching program Pesantren Sehat ini langsung melakukan pemeriksaan kepada para santri.

"Dokter Rayendra juga turun langsung melakukan pemeriksaan serta memberikan konsultasi kesehatan. Termasuk memberikan edukasi kepada para santri, utamanya terkait kesehatan kulit," ungkapnya.

Setelah launching, menurut Rayenda program Pesantren Sehat ini, lanjutnya akan terus berjalan di beberapa pesantren lainnya selama bulan Ramadan ini. "Semoga juga bisa kami teruskan setelah bulan Ramadan. Karena ini adalah bentuk kontribusi nyata  Rayendra dalam mewujudkan Bogor sehat," tutupnya.

Pimpinan Ponpes Sirojul Huda Putra, DR KH Mahsunul Alim MM, memberikan apresiasi tinggi atas inisiasi Rayendra dalam memberikan sumbangsih pada kondisi kesehatan para santri. Menurutnya, masalah kesehatan kulit di pesantren-pesantren memang kadang menjadi persoalan ditengah para santri.

Adanya gerakan Pesantren Sehat ala Dokter Rayendra, kata dia, tentu sangat membantu pesantren dalam memberikan pelayanan dan pemahaman kesehatan kepada para santri. "Program ini tentu kita apresiasi, semoga menjadi amal jariah baik untuk dokter Rayendra maupun untuk tim kesehatan yang turun," katanya.

Pada launching Pesantren Sehat ini, nampak hadir kalangan ulama dari Ponpes Sirojul Huda. Selain, KH Mahsunul Alim, hadir juga Pimpinan Ponpes Sirojul Huda Putri, KH Maslahul ihsan, guru yayasan Ponpes Sirojul Huda, KH Suhaefi, Ketua Pembina Ponpes Sirojul Huda, Ustad Fahmi Fauzan ihsan, serta pengurus Ponpes. Hadir juga dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, Kapuskesmas Bogor Timur, dr Yuli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement