Jumat 17 Mar 2023 15:15 WIB

Telkom Bantu Internet Gratis untuk 3 Sekolah di Mukomuko

Bantuan infrastruktur digital untuk tiga sekolah berasal dari dana CSR.

Internet gratis. (ilustrasi)
Foto: Republika
Internet gratis. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  MUKOMUKO -- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyebutkan tiga sekolah tersebar di daerah ini menerima bantuan infrastruktur untuk mengakses internet gratis dari PT Telkom Indonesia. Sebanyak tiga sekolah yang menerima bantuan, yakni SDN 10 Kecamatan Teramang Jaya, SMPN 23 Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya, dan SMPN 16 Kecamatan V Koto.

"Setiap sekolah di daerah ini menerima masing-masing satu unit komputer dan satu unit modem orbit," kata Kepala Bidang Aplikasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Yunaldi Asri di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan hari ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Novria Eka Putra secara simbolis menerima penyerahan bantuan infrastruktur digital untuk tiga sekolah dari PT Telkom Indonesia. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh GM Keuangan PT Telkom Indonesia, Heri Supriadi, kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Novria Eka Putra dan kabupaten/kota lain.

"Bantuan infrastruktur digital untuk tiga sekolah di daerah ini bersumber dari dana corporate socialresponsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan," ujarnya.

Ia mengatakan tiga sekolah yang menerima bantuan komputer dan modem orbit dari PT Telkom Indonesia tersebut merupakan sekolah yang belum ada akses internet. Selain itu, katanya, karena fokus program internet gratis dari pemerintah daerah setempat belum sampai sekolah-sekolah tersebut.

Selanjutnya, katanya, bantuan tersebut untuk peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) bagi para siswa di tiga sekolah daerah ini. Ia mengatakan tiga sekolah mendapatkan bantuan sesuai usulan dari kepala daerah melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko.

Program internet gratis ini merupakan visi kepala daerah demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Mukomuko yang maju, berkarakter sejahtera, berbasis agro perikanan dan iptek, serta beriman dan bertaqwa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement