Jumat 24 Mar 2023 08:30 WIB

Taman Alun-Alun Bandung Dibuka Hari Ini

Taman Alun-Alun dibuka dengan pembatasan kunjungan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolandha
Taman Alun-Alun Bandung. Pemerintah Kota Bandung berencana akan membuka Taman Alun-Alun Bandung sore hari ini, Jumat (24/3/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Taman Alun-Alun Bandung. Pemerintah Kota Bandung berencana akan membuka Taman Alun-Alun Bandung sore hari ini, Jumat (24/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung berencana akan membuka Taman Alun-Alun Bandung sore hari ini, Jumat (24/3/2023). Taman Alun-alun sempat ditutup kurang lebih hampir satu tahun akibat kerumunan yang membeludak di masa pandemi dan dilanjut renovasi dan pemeliharaan.

"Insya Allah mulai buka arahan pimpinan setelah ashar dibukanya sampai dengan shalat tarawih," ujar Kepala Dinas Perumahan, dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung Rizky Kusrulyadi, Jumat.

Baca Juga

Ia mengatakan Taman Alun-Alun Bandung rencana dibuka dengan pembatasan kunjungan. Selain itu tidak diperbolehkan masyarakat yang berkunjung makan bersama.

"Rencana akan dibuka, akan ada pembatasan waktu, tidak diperkenankan adanya istilahnya makan bersama di sana," katanya.

Ia mengimbau masyarakat menjaga kebersihan di fasilitas milik Kota Bandung tersebut. Selain itu diharapkan tidak terjadi penumpukan dan tidak digunakan untuk tempat makan-makan.

"Imbauan itu fasilitas milik kota Bandung, warga tetap menjaga kebersihan jangan sampai terjadi penumpukan dan silahkan memanfaatkan tidak gunakan acara botram," katanya.

Sebelumnya, Kabid Pertamanan DPKP3 Kota Bandung Rieke mengatakan Taman Alun-Alun Kota Bandung ditutup terhitung hari Jumat (6/5/2022) berdasarkan intruksi Wali Kota Bandung. Penutupan dilakukan karena terjadi kerumunan pengunjung dan membuang sampah sembarangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement