Selasa 21 Mar 2023 13:29 WIB

Pemda Harus Genjot UMKM Kabupaten Bogor Go International

UMKM Kabupaten Bogor harus didukung secara moril dan materil.

Tokoh wanita Kabupaten Bogor Nydia Hary Mulyanti
Foto: Dokpri
Tokoh wanita Kabupaten Bogor Nydia Hary Mulyanti

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat sekitar 20 persen pelaku UMKM menembus pasar internasional. Mulai dari ekspor tanaman hias, produk makanan dan minuman, hingga ekonomi kreatif.

Tokoh wanita di Kabupaten Bogor Nydia Hary Mulyanti mendorong jumlah ekspor produk UMKM Kabupaten Bogor terus meningkat. 

Baca Juga

“Di antara caranya adalah dengan program pelatihan kewirausahaan, bagaimana meningkatkan kualitas produknya, kemasan dan juga market penjualan,” ucapnya, Selasa (7/3).

Nydia yang ikut menghadiri acara pemilihan ketua forum UMKM IKM Tajur Halang Kabupaten Bogor menilai, bahwa dengan adanya forum UMKM IKM dapat mewadahi dan memunculkan pengusaha baru. 

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Lusy Rachmat yang sudah memimpin forum UMKM IKM Tajur Halang selama masa jabatannya, dan saya mengucapkan selamat kepada Ibu Gustani Komalasari yang baru menjabat. Semoga kedepannya forum UMKM IKM Tajur Halang dapat memberikan nilai positif bagi warga Kabupaten Bogor," ungkap Nydia Hary Mulyanti. 

Nydia berkomitmen untuk selalu mendukung semua kegiatan UMKM di Kabupaten Bogor. Harapannya, kaum ibu di wilayah tersebut menguatkan promosi produknya menggunakan media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement