Rabu 22 Mar 2023 01:35 WIB

Gelar Pameran Lukisan, Harry Kiss: Namanya 'Audio Painting'

Harry Kiss menekuni melukis sejak Oktober 2022.

Harry Kiss
Foto: istimewa
Harry Kiss

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kiss menekuni melukis sejak Oktober 2022. Sempat terhenti, ayah dari Vidi Aldiano, Diva Stradirvaryan, dan Vadi Akbar ini kembali menekuni hobinya itu.

Lukisan pertama yang dibuatnya, "Lady Flamenco" dimana konsepnya ada Out Of The Box, yaitu dengan menempelkan benda2 pendukung, seperti Gitar, kain dan lainnya keluar dari kanvas.

Baca Juga

Setelah karyanya jadi, Harry Kiss berpikir bagaimana lukisan tersebut bisa berbunyi. Ide ini tak lepas dari backgroundnya sebagai seorang produsen audio system buatan dalam negeri.

"Maka di minta kepada team audio engineer V8Sound untuk membuat suara musik atau narasi yang keluar dari lukisan itu bila kita tepuk tangan," paparnya dalam keterangan persnya, Selasa (21/3/2023).

Menurutnya, konsep lukisan out of the box yang bisa berbunyi ini baru pertama kali di dunia. Harry Kiss lantas menamainya sebagai "Audio Painting"

Pameran Audio Painting akan digelar di Skywalk Pondok Indah Mall 3, mulai tanggal 21,22 dan 23 Maret 2023. Sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Karya-karya Audio Painting yang bakal dipamerkan antara lain:

1. Proklamator RI

2. Bento Iwan Fals

3. Seputih kasih, Erwin Gutawa

4. Legong Bali Maya Kisenda,

5. Perjumpaan kita,  Candra Darusman dan Dian Sastro.

Pada pameran itu Harry Kiss membuat Audio Painting berjudul Jalesveva Jayamahe, yang menjadi model adalah Ibu Panglima TNI, Vero Yudo Margono. Pada lukisan itu digambarkan, air laut yg bergolak membentuk seorang Dewi laut di Armatim Surabaya.

Kedepan cita cita Harry Kiss akan kolaborasi membuat Audio Painting dengan Iwan Fals dan Sam Bimbo, karena mereka juga pelukis yang sangat baik. Rencana Audio Painting ini akan mendapatkan Penghargaan MURI tgl 17 April 2023 di gedung Parekraf yg akan diberikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement