Senin 20 Mar 2023 15:43 WIB

SMK Bina Industri Antusias Ikuti Kegiatan BSI Digination

Kegiatan BSI Digination berkolaborasi dengan perusahaan startup AlfaOne

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Perusahaan Startup Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne, sukses menyelenggarakan BSI Diginiaton secara offline, Jum’at (17/3/2023).
Foto: dok Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Perusahaan Startup Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne, sukses menyelenggarakan BSI Diginiaton secara offline, Jum’at (17/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --  Memiliki pengalaman dan soft skills baru menjadi hal yang sangat wajib dimiliki oleh generasi muda untuk mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, untuk membantu generasi muda atau siswa-siswi SMK/SMA sederajat dalam memiliki soft skill atau experience baru, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Perusahaan Startup Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne, sukses menyelenggarakan BSI Digination secara offline, Jum’at (17/3/2023).

Workshop dan kunjugan Industri kali ini mengundang siswa-siswi dari SMK Bina Industri untuk menambah wawasan dan pengalaman baru tentang soft skill dan hard skill dalam bidang digital kreatif. Devita Sari, selaku siswa dari SMK Bina Industri mengatakan kegiatan workshop dan kunjungan industri BSI Digination sangat bermanfaat, sebab dapat memberikan pengalaman dan wawasan baru.

“Kegiatan BSI Digination, menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat karena sebelumnya di sekolah saya tidak pernah diajarkan terkait menjadi seorang pembawa berita, jadi kegiatan ini merupakan salah satu pengalaman terbaik yang pernah saya dapatkan dan bisa dipakai setelah lulus dari sekolah,” ucapnya dalam keterangan pers.  

Senada dengan itu, Tatiana dari SMK Bina Industri juga mengatakan kegiatan BSI Digination menjadi kegiatan yang seru dan menarik. “Kegiatannya seru dan banyak ilmu  dan pengalaman baru, seperti menjadi seorang reporter, pembawa berita dan menjadi seorang floor director, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Universitas BSI kampus Cibitung yang telah menggelar kegiatan ini,” tutur Tatiana. 

Sementara itu, Ade Rizal Pahlevi sebagai guru pembimbing SMK Bina Industri mengatakan kegiatannya sangat luar biasa, sebab dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan gambaran multimedia dan digital kreatif.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Digital Creative Center (DCC) dan Universitas BSI  kampus Cibitung, karena telah mengundang kami ke acara BSI Digination, sehingga siswa-siswi dari SMK Bina Industri dapat menambah pengalaman baru dan juga menambah hard skill dan soft skill yang mereka miliki,” tandas Ade. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement