Ahad 19 Mar 2023 18:17 WIB

Prodi Periklanan Sukses Adakan Pelatihan Multimedia Dengan Aplikasi Adobe Ilustrator

Keahlian desain grafis saat ini sangat diperlukan di dunia kerja

Program Studi (prodi) Periklanan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pelatihan adobe illustrator bagi para instruktur lab multimedia yang diadakan  secara offline di ruangan lab multimedia Universitas BSI kampus Pemuda pada Rabu (1/3/2023) lalu.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (prodi) Periklanan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pelatihan adobe illustrator bagi para instruktur lab multimedia yang diadakan secara offline di ruangan lab multimedia Universitas BSI kampus Pemuda pada Rabu (1/3/2023) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi yang dilakukan secara visual. Desain grafis akan memanfaatkan suatu gambar sebagai media dalam penyampaian pesan.

Informasi yang disampaikan di dalamnya akan dilakukan dengan efektif. Metode perancangan ini didasarkan pada kreativitas. Keahlian desain grafis saat ini sangat diperlukan di dunia kerja karena mendukung untuk keperluan publikasi dan juga sosial media.

Untuk mendukung instruktur lab dalam memelihara kompetensi di bidang keahlian desain grafis, Program Studi (prodi) Periklanan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pelatihan adobe ilustrator bagi para instruktur lab multimedia yang diadakan  secara offline di ruangan lab multimedia Universitas BSI kampus Pemuda pada Rabu (1/3/2023) lalu. 

Chepi Nurdiansyah selaku pembicara yang sekaligus dosen Universitas BSI mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan para dosen agar kualitas pembelajaran akan terus mengikuti perkembangan zaman. 

“Keahlian bagi para instruktur lab multimedia harus terus dipelihara dan terus diperbaharui agar kualitas pembelajaran akan terus mengikuti perkembangan zaman dan para instruktur bisa lebih siap untuk menghadapi semester genap dengan baik. Diharapkan dari diadakannya pelatihan ini para instruktur lab multimedia akan menambah referensi ilmu dan dapat terus memelihara kompetensi nya di bidang desain grafis,” jelas Chepi dalam keterangan rilis Rabu (1/3/2023). 

Sementara itu, Jusuf Fadilah selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Periklanan mengatakan bahwa hasil pelatihan karya desain grafis ini ini diharapkan dapat di terapkan untuk mengajar di semester genap ini.

“Para instruktur lab multimedia Universitas BSI akan terus berkomitmen untuk memelihara kompetensi dan mengupgrade ilmu yang didapatkan agar terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan pada bidangnya,” katanya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement