Jumat 17 Mar 2023 19:34 WIB

Lembaga IPO: Erick Thohir Cawapres yang Dapat Banyak Respons Positif 

Tren elektabilitas Erick Thohir terus meningkat berdasarkan hasil survei.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Erdy Nasrul
Presiden Football Federation of Australia (FFA) Chris Nikou (kiri) bersama Ketum PSSI Erick Thohir usai Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3/2023).
Foto: Dok. Republika
Presiden Football Federation of Australia (FFA) Chris Nikou (kiri) bersama Ketum PSSI Erick Thohir usai Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan banyak respons positif dari masyarakat karena kinerjanya yang berpengaruh positif terhadap kondisi negara. Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga.

“Popularitasnya (Erick Thohir) sebagai kelompok profesional turut serta memupuk kepercayaan publik,” tutur Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra dalam keterangannya di Jakarta pada Jumat (17/3/2023). 

Baca Juga

Erick Thohir menjadi figur yang mendapat banyak respons positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari tren elektabilitas eks Presiden Intermilan ini yang terus menunjukkan hasil positif. 

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan IPO pada periode 1-7 Maret 2023, elektabilitas Erick Thohir berada di peringkat atas mengungguli sejumlah politisi. Angkanya mencapai 9,5 persen. 

 

Raihan positif tersebut tidak terlepas dari kerja-kerja nyata Erick Thohir selama menakhodai Kementerian BUMN. Sehingga hal tersebut mendapat sambutan sangat baik dari berbagai kalangan masyarakat. “Erick Thohir muncul saat yang tepat,” ucap Dedi.

Menurutnya tingkat keterpilihan Erick Thohir yang terus melonjak naik tidak terlepas dari sosoknya sebagai tokoh baru di kancah perpolitikan nasional. hal demikian begitu ditangkap baik oleh masyarakat.  

“Di mana 2024 nanti ada kesan tren yang terbangun adalah hadirnya tokoh-tokoh baru dalam kancah Pilpres,” pungkasnya.

Mengubah citra BUMN

Sementara itu, keberhasilan Erick Thohir membangun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Pengamat Perfekto untuk Indonesia, Fakhrul Radhi melihat prestasi tersebut berkaitan dengan keberhasilan menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dalam memimpin Kementerian BUMN.

“Tren elektabilitas Erick Thohir dari waktu ke waktu semakin menunjukkan kenaikan. Keberhasilannya melakukan transformasi dan mengubah citra BUMN membuat sosok Erick Thohir mendapatkan perhatian lebih dari pemilih,” terang Radhi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Ia menjelaskan Erick Thohir berhasil mengubah citra kementerian dan perusahaan-perusahaan BUMN jadi lebih dekat kepada masyarakat. Khususnya kepada generasi muda dan kaum perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement