Selasa 14 Mar 2023 23:49 WIB

SiCepat Gandeng Duitin Konversi Botol Sampah ke Bibit Pohon Mangrove

Konversi 43 kg sampah ke bibit pohon Mangrove jadi komitmen zero-waste Sicepat

Melalui program CSR SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres menanam bibit pohon mangrove tersebut pada Rabu (7/3/2023) di kawasan Pantai Cemara Sawojajar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
Foto: Dok istimewa
Melalui program CSR SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres menanam bibit pohon mangrove tersebut pada Rabu (7/3/2023) di kawasan Pantai Cemara Sawojajar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Melanjutkan komitmen zero-waste dari rangkaian kegiatan SiCepat FunRunThon yang telah dilaksanakan pada Ahad (19/2/2023) lalu, SiCepat Ekspres melanjutkan kerja samanya dengan start-up Duitin dalam mengonversi 43 kilogram sampah botol plastik yang telah dihimpun dari kegiatan tersebut menjadi seribu bibit pohon mangrove. 

Melalui program CSR SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres menanam bibit pohon mangrove tersebut pada Rabu (7/3/2023) di kawasan Pantai Cemara Sawojajar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Bibit pohon mangrove ini diserahkan secara simbolis oleh Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres Rangga Andriana bersama Adijoyo Prakoso, Chief Operating Officer dan Co-Founder Duitin Indonesia kepada Bangkit selaku Ketua Kelompok Wisata Pulau Cemara Desa Sawojajar. 

Kelompok wisata inilah yang berperan dalam membantu pengelolaan bibit pohon tersebut di kawasan Pantai Cemara, Kabupaten Brebes. Kegiatan penanaman bibit pohon juga melibatkan karyawan operasional cabang SiCepat Ekspres di Brebes.

Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati menyampaikan  kerja sama lanjutan dengan Duitin ini merupakan wujud keseriusan SiCepat Ekspres untuk menerapkan prinsip zero-waste serta berkontribusi lebih untuk membangun ekosistem lingkungan yang lebih hijau.

"Kolaborasi SiCepat bersama Duitin dalam pengelolaan sampah ini tentunya menjadi langkah inovatif kami dalam penerapan prinsip eco-green dalam setiap aktivitas yang dilakukan perusahaan," ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (14/3/2023).

Ke depannya, perusahaan berharap dapat semakin konsisten dalam menjalankan komitmen eco-green melalui kolaborasi bersama banyak pihak untuk mewujudkan ekosistem hijau di lingkup perusahaan maupun di masyarakat.

Sementara itu Chief Operating Officer dan Co-Founder Duitin Indonesia Adijoyo Prakoso, mengapresiasi kepada SiCepat Ekspres yang telah membuktikan komitmennya dalam mendukung pelestarian lingkungan, salah satunya melalui kolaborasi penanaman pohon mangrove di kawasan Brebes.

“Kecepatan adalah kunci dan aksi adalah bukti. Tanpa seremonial yang menggelegar, SiCepat Ekspres telah melakukan penanaman di Pulau Cemara yang berada di pesisir pantai Brebes," ucapnya.

Pelaksanaan ini tentunya melibatkan penduduk sekitar pulau dan pihak terkait yang berwenang seperti Cabang Dinas Kehutanan. Bibit pohon yang ditanam pada 7 Maret 2023, masih memerlukan pemantauan dan pemeliharaan agar bisa menjadi pepohonan yang siap menahan abrasi dan nantinya akan bermanfaat bagi kehidupan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement