Rabu 19 Jul 2023 18:11 WIB

Dukung Program CSR, SiCepat Luncurkan Tim Relawan SIGAP

Tim SIGAP dibentuk sebagai siaga bencana alam maupun program sosial

SiCepat Ekspres resmi membentuk tim relawan SiCepat Tanggap (SIGAP) pada Juni 2023. Hal ini dilakukan sebagai komitmen menjadi perusahaan ekspedisi yang senantiasa hadir membantu masyarakat, salah satunya melalui program corporate social responsibility.
Foto: Dok istimewa
SiCepat Ekspres resmi membentuk tim relawan SiCepat Tanggap (SIGAP) pada Juni 2023. Hal ini dilakukan sebagai komitmen menjadi perusahaan ekspedisi yang senantiasa hadir membantu masyarakat, salah satunya melalui program corporate social responsibility.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SiCepat Ekspres resmi membentuk tim relawan SiCepat Tanggap (SIGAP) pada Juni 2023. Hal ini dilakukan sebagai komitmen menjadi perusahaan ekspedisi yang senantiasa hadir membantu masyarakat, salah satunya melalui program corporate social responsibility.

Tim SIGAP adalah kelompok relawan yang dibentuk secara khusus dalam rangka memperluas jangkauan program corporate social responsibility SiCepat Ekspres, baik dalam program penanggulangan bencana alam maupun program sosial masyarakat. Tim SIGAP beranggotakan karyawan SiCepat Ekspres yang tersebar beberapa wilayah Indonesia sebagai relawan yang menjalankan program corporate social responsibility di wilayah tertentu.

Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati menyebutkan bahwa pembentukan Tim SIGAP merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan semakin konsisten dalam memberi kebermanfaatan kepada masyarakat. 

"Pembentukan tim relawan SIGAP sangat sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan ekspedisi yang cepat dan tanggap dalam memenuhi kepentingan masyarakat, terlebih dalam membantu dan memberikan manfaat melalui program CSR sosial ekonomi ataupun penanggulangan bencana. Selain itu, melalui hadirnya Tim SIGAP, kami juga berharap dapat memperluas jangkauan program-program CSR agar lebih merata ke berbagai wilayah dan tepat sasaran, khususnya setiap wilayah operasional SiCepat Ekspres," kata Wiwin dikutip dari keterangan resmi yang diterima Republika, Selasa (18/7/2023).

Setelah resmi dibentuk pada Juni lalu, SiCepat Ekspres telah menyelenggarakan dua kali pelatihan bagi para anggota relawan Tim SIGAP. Pelatihan pertama yang dilaksanakan pada Rabu (7/6/2023), membahas fokus dan lingkup program corporate social responsibility SiCepat Ekspres. Pelatihan ini difasilitas secara langsung oleh tim corporate social responsibility di bawah Departemen Corporate Communication SiCepat Ekspres. 

Untuk mempertajam ilmu dan membekali diri dengan pengetahuan dasar tentang kerelawanan, SiCepat Ekspres melaksanakan pelatihan kedua yang berkolaborasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bertajuk 'Kerelawanan dan Bencana Alam' pada Selasa (27/6/2023). 

Dalam pelatihan ini, Adwin Singarimbun dan Hadi Rahmat Hardjasasmita selaku perwakilan dari BPBD Jabar memberikan pemaparan terkait ilmu-ilmu dasar kerelawanan dan pengetahuan dasar dalam penanggulangan bencana.

Selanjutnya, sebagai perpanjangan tangan dari tim corporate social responsibility SiCepat Ekspres dalam menjalankan program corporate social responsibility, SiCepat Ekspres melalui perwakilan anggota Tim SIGAP wilayah Jawa Tengah, yakni Indah Riwayani (karyawan Gerai Semarang Purwoyoso) menyerahkan dana bantuan kepada korban kebakaran, yaitu Entang Saputra pada Sabtu (15/7/2023).  Entang Saputra merupakan salah satu warga desa Sumurbroto, Semarang, yang menjadi korban kebakaran rumah akibat ledakan kompor gas, yang mengakibatkan bangunan rumahnya hangus dilalap api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement