Ahad 12 Mar 2023 12:23 WIB

Sejumlah Musisi Ramaikan Konser Pesta Rakyat GP #5 di Palembang

Pee Wee Gaskins dalam acara ini membawakan lagu hitsnya seperti “Sebuah Rahasia”.

Sejumlah musisi Tanah Air memeriahkan konser musik di Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (11/3/2023).
Foto: Dok. Web
Sejumlah musisi Tanah Air memeriahkan konser musik di Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sejumlah musisi Tanah Air memeriahkan konser musik di Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (11/3/2023). Pee Wee Gaskins, Indah Yastami, dan Kopral Jono tampil menghibur ribuan pasang mata pada gelaran di Kebon Gede Venue bertajuk "Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #5". 

Pee Wee Gaskins dalam acara ini membawakan lagu hitsnya seperti “Sebuah Rahasia” dan “Salah”. Indah Yastami yang juga memeriahkan pesta rakyat kali ini, turut mempersembahkan lagu "Sweet Child o 'Mine" karya dari band legendaris Guns N' Roses.

Baca Juga

 

"Ini pengalaman aku tampil di kegiatan ini, yang pasti aku sangat antusias dan senang sekali bisa tampil di daerah sendiri untuk menghibur masyarakat di Palembang yang tentunya masyarakat pasti antusias,” ujar Indah.

 

Tidak hanya menampilkan sajian musik yang meriah, acara yang mengusung konsep pesta rakyat ini juga menawarkan doorprize menarik bagi para penonton yang beruntung. Hadiah utama berupa sepeda motor, TV, mesin cuci, serta berbagai hadiah menarik lainnya berhasil memikat hati para penonton.

 

Sejak pintu gerbang dibuka, antusiasme penonton terlihat sangat tinggi. Mereka memadati venue dan langsung berbaur dengan rekan-rekan seperjuangan mereka yang datang dari berbagai penjuru di Sumatera Selatan. Kebersamaan dan semangat persaudaraan terlihat dari raut wajah para penonton yang senang berkumpul di acara tersebut.

 

Acara dibuka dengan penampilan dari Kopral Jono, diikuti dengan penampilan Indah Yastami dan Pee Wee Gaskins. Kehadiran artis-artis tersebut berhasil membawa suasana menjadi semakin meriah, para penonton bersorak gembira dan bernyanyi bersama sepanjang konser berlangsung. Mereka juga turut menyanyikan lagu-lagu hits dari para pengisi acara.

 

Menurut Ketua Saga DPC Kota Palembang, Putra Sanjaya, kegiatan merupakan bentuk apresiasi terhadap dukungan masyarakat terhadap figur Ganjar. Acara ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan meningkatkan sektor pariwisata lokal.

 

“Kami berharap acara ini dapat mempererat hubungan antara masyarakat serta meningkatkan sektor pariwisata lokal di Kota Palembang. Kami ingin menunjukkan bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan pariwisata di wilayah ini.” ujar Putra.

Adapun, Ganjar sendiri memang dikenal sebagai sosok yang menyenangi konser musik. Akhir pekan kemarin, Ganjar menonton secara langsung konser band Deep Purple yang diadakan di Solo pada Jumat (9/3/2023) malam.

Ganjar datang ke bersama istrinya Siti Atikoh dan anaknya, mereka berbaur bersama penonton lainnya yang berada di kelas festival. Atikoh terlihat menikmati konser itu, dia bergoyang mengikuti irama lagu yang dibawakan oleh band pembuka konser Deep Purple, yakni God Bless.

Saat jeda dari band pembuka ke penampil utama, Ganjar dan keluarganya juga ikut duduk di lantai bersama para penonton lainnya. Mereka menjawab sapaan dari para penonton.

Ganjar juga menjadi meladeni permintaan swafoto bersama sejumlah penonton.

Kepada wartawan, Ganjar mengaku sebagai penggemar lagu rock. Saat ditanya alasan pindah dari kursi VIP ke festival, menurut dia menonton konser musik rock lebih asyik ketika berdiri dan berbaur bersama penonton lainnya.

"Nonton musik rock, kok, jagongan (duduk). Nonton musik rock itu yang menarik bareng, nonton sama masyarakat, berjingkrak-jingkrak. Kecuali nonton musik klasik itu, lha, rapi," kata Ganjar seperti dilansir dari Antara. ,

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement