Ahad 12 Mar 2023 12:09 WIB

Erick Thohir Sebut FIFA akan Audit Stadion Manahan pada 25 Maret

Erick terjun langsung memastikan stadion piala dunia U20 siap jelang penyelenggaraan

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Gita Amanda
Erick Thohir, Ratu Tisha dan Menpora Zainudin Amali cek kesiapan stadion Manahan sebagai venue final piala dunia U20, Ahad (12/3/2023).
Foto: Republika/Alfian
Erick Thohir, Ratu Tisha dan Menpora Zainudin Amali cek kesiapan stadion Manahan sebagai venue final piala dunia U20, Ahad (12/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyebutkan pihak federasi sepak bola dunia (FIFA) akan mengaudit Stadion Manahan, Solo pada 25 Maret mendatang.

"Nanti FIFA kan tanggal 21-27 (Audit) rencana FIFA ke Solo sendiri tanggal 25 kalau tidak salah," kata Erick saat meninjau stadion Manahan Solo, Ahad (12/3/2023).

Baca Juga

Oleh Sebab itu, Erick terjun langsung agar setiap stadion yang diandaikan venue piala dunia U20 siap menjelang penyelenggaraan. Tentunya selain untuk memberikan dukungan juga sekaligus solusi bagi pemerintah daerah (Pemda).

"Jadi ya kita harus bener-bener turun untuk memastikan, mendampingi serta memberikan solusi kepada pemerintah daerah untuk bisa kita laksanakan sebaik-baiknya," katanya.

photo
Erick Thohir, Ratu Tisha dan Menpora Zainudin Amali cek kesiapan stadion Manahan sebagai venue final piala dunia U20, Ahad (12/3/2023). - (Republika/Alfian)

 

Di sisi lain, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menegaskan bahwa Kota Solo siap menjadi tuan rumah piala dunia U20. "Yang jelas solo sebagai tuan rumah siap," kata Gibran, Ahad (12/3/2023).

Putra sulung presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut juga menegaskan bahwa pihaknya siap sebagai salah satu tempat yang direncanakan sebagai venue final dan closing. "Kami siap untuk menjadi tuan rumah yang baik, terutama untuk final dan closing," katanya.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa jika secara fisik stadion Manahan sendiri sudah siap. "Kesiapan berapa persen? Sudah sangat siap, PUPR tinggal merapikan hal-hal yang minor saja," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement