Ahad 12 Mar 2023 08:25 WIB

SBY-AHY Sumbang Lagu di Solo Culinary Festival 2023

SBY menyumbangkan dua lagi untuk menghibur masyarakat Solo.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
SBY-AHY sumbang lagu di acara Solo Indonesia Culinary Festival 2023, Sabtu (11/3/2023).
Foto: Dok.Republika
SBY-AHY sumbang lagu di acara Solo Indonesia Culinary Festival 2023, Sabtu (11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara Solo Indonesia Culinary Festival 2023, Sabtu (11/3/2023). Di sela-sela acara tersebut, AHY bersama istrinya, Annisa Pohan sempat membawakan tiga lagu.

Diantaranya adalah Pergi Pagi Pulang Pagi karya Armada Band serta dua lagu dangdut Pamer Bojo dan Ojo Dibanding-Bandingke. Belum berakhir di sana, SBY juga ikut menyumbangkan dua lagu. Diantaranya adalah Selalu Cinta karya band Kotak dan Have You Seen The Rain karya Creedence Clearwater Revival.

Baca Juga

Sebelum menyanyikan kedua lagu tersebut, SBY sempat bersyukur bisa kembali berkunjung dan bertemu warga Solo. "Alhamdulillah kita bisa bertemu lagi di sini, mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua. Saya mendoakan bapak ibu sehat selalu sukses dan selalu dalam lindungan Allah SWT," kata SBY, Sabtu (11/3/2023).

SBY sempat membocorkan bahwa alasan dirinya mau bernyanyi adalah salah satu karena dirinya ikut mendukung festival tersebut. Di sisi lain, SBY juga mengaku sangat mencintai masakan Indonesia.

 

"Saya diminta menyanyi oleh panitia, dengan senang hati, karena saya ingin ikut menyukseskan Solo Culinary Festival 2023. Karena masakan indonesia enak disukai oleh banyak pihak termasuk mereka dari negara lain," katanya.

"Oleh karena itu marilah kita bangga dengan masakan Indonesia kita keluarkan kita jaga kita rawat baik-baik untuk kepentingan bangsa kita bahkan saudara-saudara kita dari negara lain semoga festival di Solo ini sukses," kata dia menambahkan.

Di sisi lain, usai acara tersebut AHY sempat berkomentar bahwa festival tersebut sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM. "Baik ya untuk pelaku UMKM khususnya dari berbagai daerah di Indonesia untuk mempromosikan kekhasan kuliner dari setiap daerah karena Indonesia sangat kaya dan beragam cita rasanya unik tapi juga memang banyak yang enak jadi memang perlu dikenalkan dan disebarluaskan sehingga masyarakat semakin mengenal masakan dari berbagai daerah," kata AHY mengakhiri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement