Ahad 26 Feb 2023 01:40 WIB

Apel Akbar Taruna STPN dan Kapti-Agraria, Wamen ATR/BPN Sampaikan Empat Poin Penting

Taruna STPN dan Kapti Agraria diminta beri layanan pertanahan terbaik.

Apel Akbar di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Kota Yogyakarta, Sabtu (25/02/2023).
Foto: istimewa
Apel Akbar di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Kota Yogyakarta, Sabtu (25/02/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Di hadapan ribuan Taruna STPN dan Kapti-Agraria, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni menjadi pembina upacara dalam kegiatan Apel Akbar di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Kota Yogyakarta, Sabtu (25/02/2023).

Raja Antoni menyebut kehadirannya untuk mewakili Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menyampaikan poin arahan Presiden Jokowi Widodo sebagai berikut, percepatan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan, dukungan pembangunanIbukota Nusantara, mewujudkan seluruh kabupaten/kota jadi kota lengkap.

Baca Juga

“Percepatan pendaftaran tanah dilakukan dengan memberikan paket kebijakan untuk menjadikan seluruh kabupaten/kota sebagai kota lengkap” tegas Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam keterangan persnya, Sabtu (25/2/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Kota Lengkap ialah apabila seluruh bidang tanah dapat terpetakan baik secara tekstual maupun yuridis.

“Secara tekstual artinya bidang tanah tidak tumpang tindih. Lengkap secara yuridis artinya buku tanah dan surat ukur telah akurat,” lanjut Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Untuk mencapai itu, Raja mengungkapkan perlunya dukungan dari Taruna STPN dan Kapti Agraria untuk memastikan bandul kebijakan berpihak pada rakyat.

“Pak Menteri dan saya mohon dukungan untuk senantiasa memberikan layanan pertanahan terbaik untuk masyarakat,” tutup Mantan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan terjun payung oleh TNI AU yang mengibarkan bendera merah putih dan logo Kementerian ATR/BPN. 

Selain itu, serangkaian seni oleh Taruna STPN juga memeriahkan Apel Akbar tersebut dengan menampilkan Gema Taruna Bhumi, Gita Bhumi Choir, Pencak Silat dan atraksi lainnya

sumber : An
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement