Kamis 23 Feb 2023 13:39 WIB

Telkomsel Siapkan Keandalan Jaringan F1 Powerboat Danau Toba

Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di area Toba

Powerboat (ilustrasi). indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Indonesia pada 25-26 Februari 2023.
Foto: EPA-EFE/ARTUR
Powerboat (ilustrasi). indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Indonesia pada 25-26 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator seluler anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara Telkom Group, Telkomsel, mendukung F1 Powerboat World Championship 2023 di Danau Toba dengan menyiapkan jaringan 4G/LTE dan 5G yang andal.

"Kami berharap dukungan ini dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan olahraga perahu motor terbesar dunia tersebut, sekaligus mendukung kemajuan sektor pariwisata Danau Toba yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang telah ditetapkan oleh pemerintah," kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho dalam siaran pers, di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga

Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan pita lebar 4G/LTE dan 5G di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, yang menjadi lokasi penyelenggaraan F1 Powerboat. Optimalisasi itu mencakup penambahan kapasitas dan kualitas jaringan di 45 menara BTS 4G/LTE dan tambahan dua unit compact mobile BTS di kawasan Danau Toba.

Penambahan kapasitas dan kualitas jaringan dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas komunikasi dan tim digital operasional Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), panitia, pengunjung, dan tim peserta F1 Powerboat World Championship 2023. Titik yang menjadi fokus utama optimalisasi jaringan antara lain adalah area penginapan, lokasi wisata, pusat bantuan medis, titik transit transportasi dan lokasi F1 Powerboat.

Khusus untuk acara F1 Powerboat, Telkomsel menggelar jaringan 5G di lokasi utama acara, kawasan Hotel Labersa dan kawasan Bandara Silangit. Dukungan yang diberikan Telkomsel untuk memastikan ketersediaan jaringan selama acara F1 Powerboat juga ditunjukkan dengan mendirikan gerai di lokasi utama antara lain untuk layanan isi ulang pulsa, pembelian kartu perdana, penggantian kartu ke USIM 4G dan aktivasi layanan roaming untuk wisatawan asing yang datang ke F1 Powerboat Danau Toba.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement