Rabu 22 Feb 2023 01:10 WIB

Jababeka akan Bangun Kawasan Industri Kesehatan Berstandar WHO

Wisatawan asing ditargetkan berobat ke kawasan Medical City Cikarang

PT Jababeka Tbk memiliki visi ingin membangun kawasan industri kesehatan dengan infrastruktur standar WHO untuk menampung wisatawan asing berobat di Medical City Cikarang.
Foto: dok jababeka
PT Jababeka Tbk memiliki visi ingin membangun kawasan industri kesehatan dengan infrastruktur standar WHO untuk menampung wisatawan asing berobat di Medical City Cikarang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jababeka Tbk memiliki visi ingin membangun kawasan industri kesehatan dengan infrastruktur standar WHO untuk menampung wisatawan asing berobat di Medical City Cikarang.

Pada awal 2023, Jababeka akan melakukan peresmian Jababeka Medical City, yang akan diresmikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin. Acara peresmian tersebut akan digelar pada 1 Maret 2023, di Gedung Medical City Cikarang- Kawasan Jababeka.

Sebagai pihak penyelenggara, Jababeka mengaku sudah melakukan persiapan mencapai 90 persen."Dengan kerja keras dan dukungan berbagai pihak, persiapannya sedikit lagi selesai. Hari ini pak SD Darmono dan jajaran direksi PT Jababeka Tbk meninjau langsung kelapangan untuk melihat persiapan, melakukan doa bersama, dan juga penanaman pohon sebagai bentuk rasa syukur, agar acara tanggal 1 Maret 2023 berjalan lancar," kata Vice President Corporate Marketing Jababeka Eric Limansantoso, Selasa (21/2/2023).

Tak hanya sekadar meresmikan Jababeka Medical City, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga akan memberikan pengarahan terkait Jababeka Medical City dan Kawasan Jababeka. Di mana sejak 2006 hingga 2023, di Kawasan Jababeka telah berdiri 20 rumah sakit yang melayani lebih dari 2000 perusahaan dari 34 negara di Kawasan Industri Jababeka dengan karyawan lebih daru satu juta orang.

Selain itu, dalam acara tersebut akan dijelaskan juga oleh S.D. Darmono mengenai President University sebagai kelengkapan Jababeka Medical City yang saat ini sedang proses mendapatkan izin membuka Fakultas Kedokteran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement