Sabtu 18 Feb 2023 09:24 WIB

Rangkul Ratusan Peserta, Saga Gelar Pelatihan Teknik Dasar Bulu Tangkis di Bandung

Nama tenar, Taufik Hidayat, Fajar Alfian, Anthony Ginting berasal dari Bandung.

Bulu Tangkis (ilustrasi)
Foto: Antara
Bulu Tangkis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan Warga Bandung, Jawa Barat Pelatihan teknik dasar bulu tangkis dan dilanjutkan dengan bermain bersama para peserta.

Kegiatan ini digelar oleh Sahabat Ganjar pada Jumat (17/2/2023).

Baca Juga

Ketua DPW Jawa Barat, Kamila menyebutkan alasan utama para peserta sangat antusias dikarenakan banyak legenda bulu tangkis lahir dari Kota Bandung.

"Seluruh masyarakat yang hadir di sini semuanya menyatu pada kegiatan yang kita selenggarakan. Bulu Tangkis ini menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh warga Bandung," ungkap Kamila.

Nama-nama tenar seperti Taufik Hidayat, Fajar Alfian, Anthony Ginting semua berasal dari PB SGS Bandung yang memiliki kualitas serta prestasi gemilang di kancah Internasional.

Kamila juga berharap, dengan terselenggaranya kegiatan kali ini bisa semakin memajukan dunia bulu tangkis Indonesia khususnya dari Bandung.

"Harapannya semoga bulutangkis di Bandung semakin maju dan jaya. Banyak lahir altet-atlet nasional dari bandung yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," kata Kamila.

Kegiatan Saga pun berlanjut di Kabupaten Karawang, kali ini Kecamatan Kota Baru menjadi lokasinya.S alah satu peserta, Rahmah mengatakan, kegiatan yang bagus dan wajib untuk diikuti.

"Kegiatan dari Sahabat Ganjar sangat menarik untuk diikuti. Banyak ilmu yang didapat terkait pembuatan manik manik ini," ucap Rahmah.

Sementara itu, Ketua DPC Kabupaten Karawang Yulan Megawati bercerita seputar kegiatan yang berlangsung kali ini.

"Pembuatan aksesoris manik-manik ini tidak begitu rumit. Akan tetapi, harus hati-hati dan teliti aja biar ukuran benangnya sesuai dengan bijih manik manik akan dibuat,"

Yulan juga menyebutkan beragam bentuk aksesoris yang dibuat pada pelatihan kali ini. "Manik manik berupa gelang dan kalung. Bisa juga buat tasbih. Kalau jenis palingan itu yang paling banyak. Nanti tinggal ukurannya aja yang disesuaikan," kata Yulan.

photo
Pelatihan pembuatan aksesoris manik-manik di Karawang, Jawa Barat. - (Dok. Web)

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang mendekatkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat," ujar dia menambahkan.

Adapun terkait dinamika jelang 2024, Hasil survei Populi Center terbaru awal pekan ini menyebutkan pada Februari 2023, Ganjar Pranowo menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi untuk calon presiden Pemilu 2024.

"Ganjar Pranowo menjadi tokoh yang paling banyak dipilih oleh masyarakat sebagai presiden apabila pemilihan presiden dilakukan hari ini dengan 19,8 persen," kata Manajer Policy Resarch Populi Center Dimas Ramadhan seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement