Kamis 16 Feb 2023 20:27 WIB

Dapat Dukungan dari Joman, Prabowo: Kita Jadi Optimistis

Prabowo Mania 08 itu akan bertransformasi menjadi ormas.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Prabowo mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Jokowi Mania (Joman). (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Prabowo mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Jokowi Mania (Joman). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima kunjungan Jokowi Mania (Joman), yang dipimpin oleh Immanuel Ebenezer. Ia mengaku berterima kasih kepada Joman yang akan mendeklarasikan Prabowo Mania 08 sebagai bentuk dukungan terhadapnya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

"Katanya kita dipengaruhi oleh orang-orang sekeliling kita. Kalau sekeliling kita patriot-patriot yang energik, yang gembira, yang optimis, kita jadi gembira dan kita jadi optimis," ujar Prabowo di kediamannya, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga

Prabowo sendiri telah menerima penjelasan dari Joman yang memutuskan untuk mendukungnya di Pilpres 2024. Menurutnya, kelompok yang dipimpin oleh Immanuel itu telah mempelajari tulisan-tulisannya.

"Mereka menyatakan telah mempelajari tulisan-tulisan saya, mempelajari pidato-pidato saya, dan menyatakan ingin mendukung saya untuk maju, meminta mandat dari rakyat Indonesia untuk meneruskan perjuangan Pak Jokowi," ujar Prabowo.

"Saya merasa sangat dihormati dan merasa sangat dibesarkan jiwa saya, moril saya, energi saya, saya merasa dengan dukungan mereka, saya tambah muda 23 tahun," sambung Menteri Pertahanan itu.

Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer menjelaskan bahwa salah satu agendanya adalah menyampaikan keputusan kelompoknya untuk mendukung Menteri Pertahanan itu sebagai calon presiden (capres) pada 2024. 

Jelasnya, Prabowo Mania 08 itu akan bertransformasi menjadi organisasi masyarakat (ormas), bukan lagi kelompok relawan. Alasannya, sebuah ormas disebutnya lebih strategis, tanpa dijelaskan lebih detail hal tersebut.

"Yang jelas kita akan membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan pencapresan Pak Prabowo untuk 2024, itu yang pasti," ujar pria yang akrab disapa Noel itu.

Joman sendiri melihat Prabowo memiliki karakteristik yang sama seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keduanya dipandangnya sebagai sosok yang luar biasa.

"Ini orang nekat, Pak Jokowi itu punya karakter yang nekat, tidak punya beban. Sebaliknya, Pak Prabowo juga begitu," ujar Noel.

 

photo
Tiga Parpol Berpeluang Menang di Pemilu 2024 - (infografis Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement