Rabu 15 Feb 2023 22:33 WIB

PJ Gubernur Heru Budi Lantik Joko Agus Setyono Jadi Sekda DKI

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik sekda baru, Joko Agung Setyono.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta pada Rabu (15/2/2023) di Balai Kota, Jakarta Pusat.
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta pada Rabu (15/2/2023) di Balai Kota, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Rabu (15/2/2023).

Berdasarkan pantauan Republika, acara ini berlangsung pada pukul 16.16 WIB. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengenakan jas berwarna hitam, dasi merah dan peci. Sedangkan Joko Agus Setyono juga mengenakan jas warna hitam, peci dan dasi merah.

Baca Juga

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya, maka hari ini Rabu, 15 Februari 2023. Saya Penjabat Gubernur DKI Jakarta dengan ini secara resmi melantik Saudara. Saya percaya, Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Ia juga menyampaikan dengan perpindahan Ibu Kota Negara maka kota Jakarta akan menjadi pusat ekonomi dan bisnis. Sehingga diperlukan pejabat Sekretaris Daerah yang mampu dan memahami terkait pengelolaan ekonomi/keuangan khususnya pada proses pengelolaan APBD Provinsi DKI Jakarta.

Ia berharap Joko Agus Setyono dapat mengemban amanat dengan baik serta meneruskan dan memastikan koordinasi lintas lembaga di DKI Jakarta dapat berjalan lancar.

"Selamat kepada Pak Joko yang telah dilantik menjadi Sekda. Tentunya, ke depan banyak yang harus diselesaikan dan dikondisikan agar segala permasalahan yang harus ditangani bisa dijalankan. Harapannya, peran Sekda DKI Jakarta ke depannya bisa memaksimalkan fungsi OPD dalam memahami pengelolaan sumber daya, seperti aset serta keuangan, khususnya pada penyerapan APBD DKI Jakarta, sehingga efisien dalam penggunaannya," kata dia.

Sementara itu, Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan akan langsung menyukseskan program yang telah dirancang oleh Pj. Gubernur Heru. Ia menilai percepatan pembangunan harus langsung ditangani serta mencapai target.

"Saya berterima kasih telah dipercaya menjadi Sekda. Tugas saya adalah membantu Pj. Gubernur dalam rangka mencapai program pemerintahan dan berbagai hal di Jakarta, agar Jakarta menjadi lebih baik. Sukses Jakarta untuk Indonesia," kata Joko.

Sebelumnya, Joko Agus Setyono bertugas sebagai Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Joko Agus Setyono diharapkan juga dapat melanjutkan program pembangunan di Jakarta untuk mendukung kondisi ekonomi-sosial warga yang sempat melemah akibat pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement