Selasa 14 Feb 2023 22:54 WIB

Cyber University Gandeng PT Akar Inti Data untuk Program Kompetensi SDM

Kerja sama Cyber University termasuk pemagangan dan pengabdian masyarakat

Cyber University menandatangani kerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia untuk meningkatkan fasilitas bagi alumni maupun mahasiswa, salah satunya PT Akar Inti Data, yang dilaksanakan pada Rabu (1/2/2023).
Foto: dok Cyber University
Cyber University menandatangani kerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia untuk meningkatkan fasilitas bagi alumni maupun mahasiswa, salah satunya PT Akar Inti Data, yang dilaksanakan pada Rabu (1/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cyber University sebagai Kampus The First Fintech in Indonesia  terus berupaya menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan untuk mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam meraih cita-cita di masa depan.

Cyber University yang semula merupakan BRI Institute belum lama ini, menandatangani kerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia untuk meningkatkan fasilitas bagi alumni maupun mahasiswa, salah satunya PT Akar Inti Data, yang dilaksanakan pada Rabu (1/2/2023).

Baca Juga

Menurut Gunawan Witjaksono selaku Rektor Cyber University bahwa ruang lingkup kerja sama ini meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. "Selain itu juga meliputi pengembangan kompetisi sumber daya manusia, pemagangan mahasiswa dan kegiatan lain yang disetujui kedua belah pihak," tutur Gunawan dalam wawancaranya, Senin (6/2/2023).

Ia memaparkan, para pihak sepakat untuk melakukan koordinasi diantara kedua belah pihak dengan pihak lainnya yang diperlukan dalam pelaksanaan kerja sama ini. 

Sementara itu, Hilmi Mutashim Fakor selaku Corporate Branding Manager mengatakan bahwa PT Akar Inti Data merupakan perseroan terbatas yang berkedudukan di Kabupaten Kudus dan berkantor cabang di Menara BCA, Grand Indonesia lantai 36, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

“PT Akar Inti Data adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan data, analytical dan juga kami memiliki dua produk, yaitu data market place di mana kami bisa melakukan pertukaran data antara pihak pertama dan kedua,”

Lanjutnya, produk kedua yaitu analytical khususnya untuk beberapa resource terkait dengan program pengolahan data juga.

“Transformasi BRI Institute menjadi Cyber University ini sangat menarik, dengan trasnformasi ini diharapkan Cyber University bisa lebih fokus kembali, khususnya di bidang teknologi,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat akan lebih aware dengan eksistensi Cyber University sebagai kampus The First Fintech in Indonesia.“Semoga kedepannya bisa saling berkolaborasi beberapa pelaku stakeholder maupun rekanan sesuai dengan visi dan misi Cyber University. Kami akan fokus bekerja sama pada data science dan analytical,” pungkasnya.

Tak lupa, Hilmi mewakili PT Akar Inti Data memberikan selamat dan berharap perubahan BRI Institute menjadi Cyber University ini memberi dampak positif, khususnya bagi mahasiswa dan umumnya masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement