Selasa 14 Feb 2023 07:26 WIB

Wali Kota Bekasi Serukan Anak Muda Sholat Berjamaah di Masjid

Wali Kota Bekasi mengajak muda mudi mengutamakan sholat lima waktu berjamaah

Rep: Ali Yusuf/ Red: Gita Amanda
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meresmikan mushola Al-Ikhlas, di RW 031, Taman Wisma Asri Blok M, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (13/2/2023).
Foto: Dok Humas Kota Bekasi
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meresmikan mushola Al-Ikhlas, di RW 031, Taman Wisma Asri Blok M, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (13/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meresmikan mushola Al-Ikhlas, di RW 031, Taman Wisma Asri Blok M, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara. Pada kesempatan ini dia mengajak generasi muda taat menjalankan ibadah sholat limat waktu di masjid dan mushola sesuai sunnah Rasulullah SAW.

"Mari bersama hidupkan tempat ibadah ini, terutama, saya berpesan kepada para muda-mudi yang tinggal di sini, yuk utamakan sholat lima waktu dan berjamaah di mushola ini," seru dia saat peresmian kemarin.

Baca Juga

Dia berharap dengan adanya mushola Al-Ikhlas ini mampu menggugah dan membentuk karakter religius para pemuda dan pemudinya. Tri Adhianto juga berharap masyarakat Kota Bekasi ini bisa taat dalam menjalankan ibadah, dan patuh terhadap segala ajaran agama Islam.

"Sehingga remaja putra putrinya menjadi rajin sholat, suka membaca Alquran, serta mampu meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," katanya.

Dia juga meminta para orang tua aktifkan terus pengajian rutin yang jamaahnya bukan hanya dari kaum pria dan wanita tua saja, tetapi dari para generasi penerus bangsa di Kota Bekasi. Kedepannya nanti diharapkan akan terbentuk pribadi yang shaleh dan shalehah, taat dan patuh terhadap ajaran Allah SWT dan Rasul -Nya.

Tri menyampaikan, sebagai bentuk apresiasi dia akan minta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkimtan) dan DBMSDA untuk melakukan revitalisasi lahan Fassos Fasum di lokasi ini untuk dijadikan taman dan tempat bermain. Sehingga para warga pun dapat menikmati fasilitas ruang terbuka di sekitar rumahnya.

"Kami juga akan menambahkan lampu-lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), jadi tidak terkesan gelap di saat malam," katanya.

Tri memberikan apresiasi atas kerja sama para warga mushola ini bisa dibangun. Dia mengakui menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan dapat diundang meresmikan rumah ibadah hasil dari usaha warga sekitar. Berdirinya rumah ibadah ini menjadi bukti warga rukun damai.

"Ini bukti nyata kerukunan antarwarga dapat terlihat dengan berhasil dibangunnya mushala sebagai sarana ibadah untuk umat Islam di sekitar," katanya.

Pada kesempatan tersebut dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kepedulian dan kesungguhannya bersama dalam pembangunan rumah ibadah. Dia meminta kebersamaan ini terus dipelihara dengan warga lintas keyakinan.

"Saya pun bangga dapat meresmikan mushola ini merupakan hasil kerja sama yang baik dari para warga di sini," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement