Senin 13 Feb 2023 05:54 WIB

Ketua Garpu Jabar Bertemu dengan Menteri Pertanian Malaysia di Putrajaya

Sebelum menjadi Menteri Pertanian, Mat Sabu menjabat Menteri Pertahanan 2018-2020.

Ketua Garpu Jawa Barat, Heikal Safar bertemu Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Malaysia Datuk Seri Mohammad Bin Sabu alias Mat Sabu.
Foto: Dok pribadi
Ketua Garpu Jawa Barat, Heikal Safar bertemu Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Malaysia Datuk Seri Mohammad Bin Sabu alias Mat Sabu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM Jawa Barat (Garpu Jabar), Heikal Safar menggelar lawatan ke Putrajaya, Pusat Pemerintahan Kerajaan Malaysia, selama tiga sejak Jumat (10/2/2023) sampai Ahad (12/2/2023). Pertemuan tersebut bertujuan silaturahim serta saling bertukar pengalaman dan ilmu dengan Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Malaysia Datuk Seri Mohammad Bin Sabu alias Mat Sabu.

Heikal disambut baik oleh Menteri Mat Sabu dengan suasana penuh kearaban. Keduanya membahas bidang perdagangan dan perekonomian yang menjadi perhatian kedua negara, khususnya berkaitan dengan pengelolaan pedagang kecil atau UMKM secara profesional. Menurut Heikal, Menteri Mat Sabu sangat mendukung program ekonomi rakyat kecil yang digaungkan Garpu Jabar.

"Kami selaku Ketua Garpu Jabar mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Datuk Seri Mohammad Bin Sabu dalam Kabinet baru Perdana Menteri Anwar Ibrahim dan juga sekaligus saya atas nama pimpinan pengurus Garpu Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas supportnya terhadap kami saya partai Nasdem, Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM," kata Heikal saat dihubungi dari Jakarta, Ahad.

Selain itu, Heikal mengaku, juga belajar politik dengan Menteri Mat Sabu. Sebelumnya, ia pernah menjadi Menteri Pertahanan Malaysia periode 2018-2020. Selain itu, Mat Sabu merupakan pendiri dan pemimpin Partai Amanah Negara yang sebelumnya menduduki posisi Deputi Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS) pada 2011, dan merupakan figur nonulama pertama yang terpilih sebagai pimpinan partai selama lebih dari 25 tahun.

Di bawah Perdana Menteri Anwar Ibrahim melalui Kabinet Bersatu Malaysia, Mat Sabu diberi kepercayaan menjadi Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan. "Dan yang perlu kita ketahui bahwa Datuk Seri Mohammad Bin Sabu dikenal memiliki kemampuan berbicara secara lantang di depan publik," ucap Heikal yang mengaku ada keinginan maju sebagai calon wali kota Bekasi 2024.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement