Ahad 12 Feb 2023 21:14 WIB

Ribuan warga Bali Ramaikan Pembukaan Ulang Tahun ke-25 BUMN

Pembukaan ulang tahun BUMN ke-25 di Bali untuk mencapai konsolidasi.

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) didampingi anggota DPR Andre Rosiade (kedua kiri) dan Direktur Operasional Hutama Karya Agung Fajarwanto (kiri) serta Direktur PT Hutama Karya Infrastruktur Aji Prasetyanti (kanan) memperlihatkan site plan pembangunan
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) didampingi anggota DPR Andre Rosiade (kedua kiri) dan Direktur Operasional Hutama Karya Agung Fajarwanto (kiri) serta Direktur PT Hutama Karya Infrastruktur Aji Prasetyanti (kanan) memperlihatkan site plan pembangunan

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sebanyak 2.000-an warga Bali memadati Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Minggu mengikuti rangkaian pembukaan ulang tahun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang pada tahun ini memasuki usia yang ke-25 tahun.Rangkaian kegiatan ulang tahun ke-25 BUMN tersebut dibuka secara langsung oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dengan agenda jalan sehat bersama pegawai BUMN dan masyarakat umum.

Kegiatan jalan sehat yang direncanakan bakal digelar di 15 provinsi dan berbagai kota dari Sabang sampai Merauke tersebut disambut meriah oleh pegawai BUMN, serta warga Bali khususnya yang berdomisili di Kota Denpasar.Acara jalan sehat pembukaan rangkaian ulang tahun ke-25 BUMN ini diinisiasi oleh tiga anak usaha BUMN di Denpasar yakni PT PLN (Persero), Angkasa Pura, dan Garuda Indonesia.

Baca Juga

Arya Sinulingga mengatakan pembukaan rangkaian ulang tahun ke-25 BUMN kali ini dirayakan secara spesial dimana rangkaian kegiatannya akan berlangsung di berbagai kota di Indonesia untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Selama ini ulang tahun BUMN itu hanya ada di Jakarta. Pak Erick Tohir menyampaikan ayo kita buat acara sampai ke daerah-daerah. Pak Erik ingin membuat BUMN dirasakan oleh masyarakat, gunanya dimanfaatkan oleh masyarakat. Supaya BUMN jangan jauh dari masyarakat, karena tanpa masyarakat BUMN ini nggak ada apa-apanya," kata Arya saat membuka jalan sehat di Lapangan Niti Mandala.

Selain mendekatkan diri dengan masyarakat, pembukaan ulang tahun BUMN ke-25 untuk mencapai konsolidasi yang baik bagi karyawan BUMN."Dalam rangka 25 tahun ini pencapaian konsolidasinya baik dan hari ini kami bikin jalan sehat dengan keluarga BUMN di Denpasar, Bali tujuannya supaya kami semakin akrab, konsolidasi karyawan juga semakin baik, kerja sama antar BUMN juga semakin baik dan supaya masyarakat bisa lihat kami juga dekat dengan masyarakat," kata dia kepada awak media usai mengikuti rangkaian kegiatan jalan sehat bersama keluarga BUMN dan warga Bali.

Kegiatan jalan sehat bersama BUMN tersebut dihadiri juga beberapa pejabat utama PLN dan Angkasa Pura seperti Gregorius Adi Trianto, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Vice President of Corporate Communications AP II Cin Asmoro, petinggi Garuda Indonesia, General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana dan sejumlah pejabat dalam lingkup pemerintah Provinsi Bali.

Kegiatan pembukaan rangkaian ulang tahun BUMN tersebut juga dimeriahkan oleh puluhan UMKM binaan PLN UID Bali dan Angkasa Pura dengan menyajikan berbagai produk UMKM seperti suvernir, makanan, dan minuman. Sementara itu, Gregorius Adi Trianto Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN saat ditemui usai kegiatan jalan sehat bersama BUMN tersebut mengatakan pihaknya selalu siap mendukung seluruh kegiatan BUMN menjadi perusahaan yang berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.

"Kamis siap mendukung seluruh program BUMN, terutama Pak Erick yang concernuntuk mengembangkan UMKM-UMKM termasuk ekonomi kreatif masyarakat," kata dia.Dia berharap dengan kondisi BUMN yang semakin sehat, BUMN menjadi penyokong perekonomian Indonesia dan semakin melejit menjadi andalan pemerintah untuk mempercepat pembangunan nasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement