Senin 06 Feb 2023 23:57 WIB

Jelang HUT Kota Tangerang ke-30, Ini Pesan Wali Kota

Wali Kota ingatkan aparatur Pemkot Tangerang beri pelayanan menyenangkan ke warga

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mempimpin langsung kegiatan Rapat Evaluasi yang diikuti oleh seluruh pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, Senin (6/2/2023). 

Dalam arahannya, Wali Kota mengatakan, Februari menjadi sangat berkesan dan memiliki arti tersendiri bagi Kota Tangerang, di mana bulan ini menjadi bulan kelahiran kota yang tahun ini Kota Tangerang yang genap berusia 30 tahun.

"Ini bulannya Kota Tangerang, dan bulan ini tepat tiga dekade kota tercinta berdiri," ujar Arief yang hadir didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (6/2/2023).

Arief juga berpesan agar jajaran aparatur Pemkot Tangerang dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara - cara yang menyenangkan, sehingga dapat menyentuh hati masyarakat hingga akhirnya menjadikan masyarakat cinta kepada Kota Tangerang. Hal tersebut bertujuan untuk membuat masyarakat sadar dan peduli akan Kota Tangerang melalui pelayanan yang diberikan sebagai daerah yang menjadi tempat tinggalnya hingga akhirnya menjadikan masyarakat cinta kepada Kota Tangerang.

"Tapi buat dengan cara - cara yang menyenangkan bagi masyarakat. Misalnya kasih perhatian atau hadiah kecil ke warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan di wilayah," katanya.

Ia mengingatkan jika masyarakat Kota Tangerang tidak sayang, maka masyarakat juga akan acuh kepada kebaikan yang ada di kota ini. Tak hanya itu, Arief juga meminta agar aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Tangerang dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi dalam menjalan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Ada aplikasi yang masih baru dan pasti belum sempurna, makanya ASN pakai dulu kalau ada kekurangan bisa kasih masukan agar disempurnakan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement