Senin 06 Feb 2023 11:19 WIB

Keberagaman di Sepanjang Jalan Suryakencana Saat Cap Go Meh-Bogor Street Festival

Keberagaman menjadi sebuah kekuatan yang menyejahterakan rakyat Indonesia

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Suasana Cap Go Meh - Bogor Street Festival di sepanjang Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Ahad (5/2/2023).
Foto:

“Ini adalah wajah terbaik se-Jawa Barat yang diwakilkan Kota Bogor dalam menjaga pancasila, menjaga bhinneka, memelihara keberagaman dalam kedamaian,” ujar Emil.

Tahun ini, merupakan Cap Go Meh yang spesial bagi Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo. Pasalnya, baru kali ini ia merasakan Cap Go Meh bersama masyarakat.

Hal ini pun membuatnya terharu, lantaran biasanya ia merayakan Cap Go Meh bersama keluarganya sambil menyantap lontong cap go meh. Namun, pada 2023 ia berada di tengah masyarakat dalam Ajang Budaya Pemersatu Bangsa, melihat keberagaman menjadi sebuah kekuatan yang menyejahterakan rakyatnya.

Angela merasa bangga, karena CGM-BSF 2023 menjadi salah satu acara unggulan tahun 2023 dalam Kreasi Event Nusantara (KEN). Hal itu pun akan membuat Kemenparekraf terus mendukung event dengan kearifan lokal seperti CGM-BSF.

“Kita harapkan banyak wisatawan yang hadir, tidak hanya nusantara tapo mancanegara yg bisa mendorong ekonomi daerah. Tidak ada yang lebih indah daripada menjaga kebhinnekaan, kita terus menjaga bhinneka dan menjujung persatuan,” katanya.

Cap Go Meh tahun ini, merupakan acara Cap Go Meh terakhir bagi Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Setelah menjabat sebagai Wali Kota Bogor selama dua periode, masa jabatan politisi PAN ini akan berakhir pada Desember 2023.

Panggung CGM pada Ahad (5/2/2023) ini merupakan panggung terakhirnya bersama Dedie A. Rachim selaku Wakil Wali Kota. Ia pun berterimakasih atas segala kebersamaan dan persiapan dalam menyelenggarakan acara Cap Go Meh yang penuh makna ini.

“Kami titip Kota Bogor, siapapun Wali Kotanya, tidak akan berubah dalam kebersamaan dan keberagaman. Cap Go Meh akan selalu menjadi kebanggaan Kota Bogor,” ucap Bima Arya di akhir sambutannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement