Senin 06 Feb 2023 08:43 WIB

Sambut Harlah Satu Abad NU, Saga Gelar Doa Bersama di NTB

NU akan menggelar puncak acara harlah pada 7

Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Nahdlatul Ulama Genap berusia 1 Abad pada 16 Rajab 1444 Hijriah atau pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang. Untuk mengucapkan rasa syukurnya, Sahabat Ganjar menggelar (Saga) doa bersama yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Ijtihad NU Lenser, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan kemarin.

Salah satu pengisi acara Ustadz Syekhul Ahyar menjadikan Doa bersama ini sebagai ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Baca Juga

"Sebagai bagian dari masyarakat Nahdlyin, tentu dengan banyak berdoa sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT, demi terwujudnya negara yang damai sesuai dengan ajaran agama," buka Ustadz Syekhul Ahyar.

photo
Doa bersama Saga jelang hari lahir NU Satu abad. - (Dok. web)

"Kita juga melaksanakan lantunan Sholawat sebagai wujud mahabbah kepada Baginda Nabi, tentu ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, karena menjunjung tinggi nilai -nilai keislaman demi terwujudnya sebuah harapan," kata dia..

Kegiatan ini juga dibalut dengan tema 'Munajat Doa Satukan Tekad Untuk Ganjar Pranowo 2024'. Sang Ustadz juga turut mendoakan Ganjar. "Ganjar Pranowo salah satu tokoh yang sangat komplet dari semua sisi, secara leadership beliau mampu menerjemahkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, baik dengan tindakan maupun kebijakan," ungkapnya.

Ustadz Syekhul juga berharap dengan kegiatan yang berlangsung kali ini, bisa menyokong Ganjar Pranowo dan NU untuk Indonesia lebih maju lagi.

"Harapannya tiada lain melanjutkan apa yang sudah di bangun oleh Presiden Jokowi dan mewujudkan cita-cita pemimpin sebelum nya untuk mewujudkan kemajuan Indonesia dari semua aspek," kata dia.

Pada kegiatannya, Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayatuk Makki menjelaskan mengapa memilih Kabupaten Lombok Tengah sebagai lokasi berlangsungnya Doa Bersama.

"Kami memiliki keyakinan, masyarakat Lombok memiliki rasa kecintaan terhadap Pak Ganjar Pranowo," kata Gus Khayat.

Dilansir dari Antara, sejumlah persiapan menuju puncak harlah 1 abad NU yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 terus dilakukan.

 

Pemkab setempat bahkan telah mengeluarkan surat edaran (SE) dukungan pelaksanaan kegiatan Satu Abad NU yang ditujukan kepada seluruh OPD, camat, BUMD, instansi vertikal, instansi swasta, kepala desa serta tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement