Sabtu 04 Feb 2023 17:50 WIB

Taman Margasatwa Ragunan Targetkan Pendapatan Rp 20 Miliar pada 2023

Untuk Januari 2023, Taman Margasatwa Ragunan telah meraih pendapatan Rp 3 miliar.

Sejumlah pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta, Ahad (1/1/2023). Pada 2023 pengelola Taman Margasatwa Ragunan menargetkan pendapatan sebesar Rp 20 miliar. (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta, Ahad (1/1/2023). Pada 2023 pengelola Taman Margasatwa Ragunan menargetkan pendapatan sebesar Rp 20 miliar. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Endah Rumiyati menyatakan optimistis dapat meraih pendapatan sebesar Rp 20 miliar pada 2023 melalui peningkatan layanan dan fasilitas. Endah mengatakan, untuk Januari 2023, Taman Margasatwa Raguna telah meraih pendapatan sebesar Rp 3 miliar.

"Untuk tahun 2023 target pendapatan kita Rp 20 miliar," kata Endah saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (4/2/2023).

Baca Juga

Dengan adanya penetapan target tersebut pihaknya kian bersemangat untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung. Dia menyebutkan, fasilitas terbaru di Taman Margasatwa Ragunan yakni jalur lari dan perpustakaan daring yang bisa dibuka melalui kode batang (barcode) di dua titik yakni Area Pusat Informasi dan Area Kandang Jerapah.

"Kami terus mengupayakan agar kenaikan pendapatan terus berjalan demi menjaga kesejahteraan hewan di Taman Margasatwa Ragunan," tambahnya.

Kemudian, Endah juga menyebutkan tempat wisata tersebut telah meraih pendapatan sebesar Rp 29 miliar pada 2022 yang berarti sudah melampaui target yang ketika itu ditetapkan Rp 5 miliar.

"Berarti sudah di atas target," tutur Endah saat ditemui, di Jakarta, Jumat.

Endah mengatakan Taman Margasatwa Ragunan akan terus meningkatkan fasilitas dengan sarana dan prasarana yang ada untuk menambah kenyamanan pengunjung. Sebelumnya, pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menyebut telah menerima kunjungan sebanyak lebih dari tiga juta orang sepanjang 2022.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement