Sabtu 04 Feb 2023 11:27 WIB

Resahkan Masyarakat, Polres Sukabumi Fokus Berantas Geng Motor

Banyak pengaduan masyarakat terkait geng motor yang meresahkan.

Pemberantasan geng motor menjadi fokus perhatian dari Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat.
Foto: Polres Banyumas
Pemberantasan geng motor menjadi fokus perhatian dari Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemberantasan geng motor menjadi fokus perhatian dari Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat. Pasalnya, banyak pengaduan dari masyarakat merasa resah dengan keberadaan berandal bermotor tersebut.

"Banyak pengaduan dari warga yang mengeluhkan aksi geng motor karena sangat meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, kami menginstruksikan kepada seluruh jajaran polisi untuk fokus pada pemberantasan keberadaan geng motor itu," Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota yang juga menjabat sebagai Pelaksana HarianKapolsek Warudoyong AKP Iman Retno usai menggelar "Jumat Curhat' di Kota Sukabumi, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga

Menurut Iman, pada kegiatan Jumat Curhat ini pihaknya mengundang sejumlah pengurus rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) untuk memberikan masukan kepada pihak kepolisian terkait kegiatankeamanan dan ketertiban masyarakat (kamtimbas). Pada pertemuan itu, kata dia, banyak masukan dari masyarakat, di antaranya mayoritas warga mengeluhkan keberadaan geng motor, sehingga pihaknya menjadikan fokusperhatian, apalagi adanya warga yang khawatir beraktivitas di luar rumah pada malam hari.

"Para anggota geng motor ini tidak segan melakukan penganiayaan dan melukai korban, bahkan aksi mereka dilakukan secara acak, sehingga siapapun bisa menjadi korbannya," ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi geng motor tersebut, kata Iman, pihaknya meningkatkan kegiatan preventif dan preemtif kepolisian untuk mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas. "Salah satu upaya pencegahan yakni melaksanakan patroli rutin pascakegiatan belajar mengajar (KBM) maupun berpatroli ke seluruh titik untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat," ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan berbagai informasi terkait kamtibmas, agar jika terjadi gangguan keamanan seperti aksi geng motor bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Iman berharap, peran serta masyarakatdalam memelihara situasi kamtibmas sangat dibutuhkan, baik dengan menggiatkan kembali ronda malam maupunmemberikan informasi seputar kamtibmas yang anda di lingkungannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement