Ahad 29 Jan 2023 20:13 WIB

Pemkot Jakbar Gelar Lomba Baris Berbaris Maju Bersama Raih Juara

Pemkot Jakbar ingin memotivasi warga semakin sehat.

Ilustrasi lomba baris berbaris di Jakarta Barat
Foto: Youtube
Ilustrasi lomba baris berbaris di Jakarta Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menggelar lomba baris berbaris (LBB) bertajuk "Maju Bersama Raih Juara" untukmemacu semangat nasionalisme, kedisiplinan dan kreativitas anak muda di wilayah itu.

"Ini diikuti hampir seluruh tingkatan sekolah dan menggandeng Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jakarta Barat serta digelar di kantor Wali Kota Jakarta Barat," kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Barat, Amien Haji, di Jakarta, Ahad (29/1/2023).

Ia mengaku sangat bangga kepada seluruh panitia karena dapat menyelenggarakan dan terlibat dalam kegiatan besar itu.

Menurut dia, kegiatan ini dapat memacu semangat nasionalisme, kedisiplinan dan kreativitas anak muda di wilayah Jakarta Barat.

 

Selain itu, dirinya juga meyakini kegiatan tersebut dapat melatih siswa menumbuhkan daya juang dan jiwa sportivitas.

Ia berharap para siswa yang terlibat bisa menjiwai tema yang diusung dalam kegiatan ini. "Sekarang saatnya kita berikan kesempatan untuk para siswa tunjukkan hasil terbaik," jelas Amien.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PPI Jakarta Barat, Chandra mengatakan tercatat ada 111 sekolah yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Sekolah yang ikut terdiri 31 tingkat SD dan MI , 40 sekolah SMP dan MTS dan 40 tingkat SMA, SMK dan MA. Total ada 111 sekolah dengan partisipasi 2.200 orang," kata Chandra.

Kegiatan ini perdana digelar setelah sebelumnya vakum sejak 2020 karena pandemi Covid-19.

Chandra berharap pihaknya bisa melihat bibit siswa yang layak untuk mewakili Jakarta Barat dalam seleksi Paskibraka tingkat DKI hingga nasional.

"Selain kita menentukan siapa yang juara, kami juga mencari bibit-bibit unggul terbaik yang akan jadi kandidat seleksi 2023. Insya Allah seleksi 2023 akan digelar Maret ini," jelas Chandra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement