Sabtu 28 Jan 2023 09:09 WIB

Rangkul Ulama dan Santri Kebumen, Saga Gelar Doa Bersama untuk GP Menuju 2024

Penampilan Hadroh yang dibawakan oleh Ahbaabul Musthofa Kebumen menuai antusiasme.

Para ulama dan santri di Kebumen, Jawa Tengah menggelar doa bersama.
Foto: Dok. Web
Para ulama dan santri di Kebumen, Jawa Tengah menggelar doa bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN – Sahabat Ganjar (Saga) merangkul para ulama dan santri menggelar doa bersama di Kebumen, Jawa Tengah. Kegiatan ini diadakan untuk mendoakan keberhasilan dan kemajuan Ganjar Pranowo dalam kontestasi tahun 2024 mendatang. Acara ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Hasani Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis (26/1/2023).

Diawali dengan penampilan Hadroh yang dibawakan oleh Ahbaabul Musthofa Kebumen. Penampilan ini diharapkan dapat menambah suasana syahdu dan meriah dalam kegiatan tersebut. Selain itu, juga akan ada pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustad Alfan Rosyidi yang diharapkan dapat memberikan berkah dan hidayah bagi para peserta yang hadir.

Baca Juga

“Alhamdulilah saya bisa hadir dalam acara doa bersama ini. Kami yang hadir pada acara ini memiliki kekaguman dengan gaya kepemimpinan Bapak Ganjar Pranowo,” ujar Agung, salah satu santri.

Acara yang tidak kalah meriah ketika pemutaran tayangan dari Ganjar Pranowo yang memberikan gambaran bagaimana sosoknya dekat dengan ulama dan memahami pentingnya pendidikan dalam pengembangan negeri.

Sambutan pengasuh pondok pesantren yang diucapkan oleh Gus Fachrudin Achmad Nawawi, menegaskan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan umat Islam. Kemudian, Sambutan perwakilan DPW Saga Jawa Tengah yang diucapkan oleh Lita, menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas tali silaturahmi dan peningkatan persatuan umat.

“Tanpa persatuan dan kebersamaan, kita tidak akan mampu menjaga keutuhan umat. Oleh karena itu, marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan kita," ujar Lita

Kemudian, Kyai Haji Johan Amru Al Hafidz memberikan tausiyah yang sangat inspiratif dan memberikan banyak manfaat bagi para hadirin. Para ulama dan santri yang hadir dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh yang baik dalam mendukung pemerintah dan memperjuangkan kemajuan negeri.

Gus Nahib Shodiq juga menambahkan dalam sambutannya, dimana ia berpesan bahwa masyarakat Jawa Tengah harus tetap menguatkan ikhtiar dalam mengawal Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Pesan kami Sahabat Ganjar kepada masyarakat Jawa Tengah, Bapak Ganjar adalah sosok yang sangat tepat untuk melanjutkan estafet Bapak Jokowi menjadi Presiden 2024. Karena, Bapak Ganjar adalah figur yang dekat dengan santri, dekat dengan ulama, dekat dengan masyarakat dan aktif mendengarkan keluh kesah masyarakat,” ujar Gus Nahib Shodiq.

Istighosah dan sholawat yang diiringi oleh Kyai Nur Taufik, menambah suasana kebahagiaan dan keriangan dalam kegiatan ini. Para santri dan ulama yang hadir, sama-sama berdoa agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi negeri dan umat Islam.

Terkait Pilpres, hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 7 sampai dengan 11 Januari 2023 menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo unggul dalam simulasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan 19, 10, dan tiga nama capres.

Direktur LSI Djayadi Hanan saat memaparkan hasil survei, sebagaimana dipantau di Jakarta, Minggu, menyampaikan dalam simulasi pilpres dengan 19 nama kandidat itu Ganjar unggul dengan perolehan dukungan sebesar 27,2 persen.

"Dalam simulasi 19 nama, seperti biasa, masih yang unggul adalah Ganjar Pranowo 27,2 persen," kata Djayadi saat memaparkan survei 'Kinerja Presiden, Pencabutan PPKM, Ketersediaan Bahan Pokok dan BBM, serta Peta Politik Terkini', seperti dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement