Jumat 27 Jan 2023 22:37 WIB

Dasco: Prabowo Bertemu Bobby dan Gibran Bukan Manuver Politik

Prabowo mendukung Gibran untuk terus berkiprah di perpolitikan nasional.

Prabowo usai makan malam bersama Gibran di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023).
Foto: Republika/Alfian
Prabowo usai makan malam bersama Gibran di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengeklaim pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka merupakan ajang silaturahim. Dasco menegaskan, pertemuan itu bukan manuver politik.

"Saya pikir ajang silaturahim itu kemudian jangan dikait-kaitkan dengan manuver-manuver politik apa pun, karena itu hal yang biasa," kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga

Dasco kemudian menjelaskan bahwa pertemuan Prabowo dengan Gibran di Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023), karena agenda kunjungan kerja yang telah lama dijadwalkan. "Sebenarnya yang dilakukan oleh Pak Prabowo itu agenda yang sudah lama, yaitu ke Solo itu dalam rangka membagi-bagikan kendaraan bermotor ya kepada babinsa (bintara pembina desa)," ujarnya pula.

Ia juga menyebut pertemuan Prabowo untuk memberikan dukungan kepada Gibran yang pernah diusung Partai Gerindra saat maju dalam Pilkada Surakarta pada 2020 lalu. Menurutnya, Gerindra mendukung Gibran untuk terus berkiprah di kancah perpolitikan di Tanah Air.

"Khusus mengenai Mas Gibran sebagai partai pendukung atau pengusung pada saat menjadi Wali Kota Solo, tentunya Pak Prabowo memberikan semangat," katanya lagi.

Adapun Dasco menyebut pertemuan Prabowo dengan Bobby di Medan, Kamis (26/1/2023), tak lain karena akan menghadiri dua agenda sekaligus di Sumatra Utara. Diantaranya menyambangi pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak yang merupakan juru bicaranya.

"Lalu yang kedua perayaan Natal, Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira) atau umat Kristiani di Partai Gerindra yang dipusatkan di Sumatra Utara," katanya.

Dasco menggarisbawahi bahwa pertemuan Menteri Pertahanan (Menhan) RI dengan kepala daerah yang merupakan anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai bentuk silaturahim yang lumrah sesama anak bangsa. "Sebagai kepala daerah tentunya silaturahim dengan Pak Prabowo itu adalah hal yang lumrah," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Selasa (24/1/2023), Prabowo melangsungkan makan malam bersama dengan Gibran di rumah dinas Wali Kota Surakarta di Loji Gandrung. Ia kemudian mengatakan akan mendukung langkah Gibran untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta maupun Jawa Tengah.

Sementara itu, Kamis (26/1/2023), Prabowo bertemu dengan Bobby dalam jamuan makan malam bersama di rumah dinas Wali Kota Medan. Keduanya juga menghadiri acara zikir dan doa bersama awal tahun 2023 di Lapangan Benteng, Medan, Sumatra Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement