Kamis 26 Jan 2023 00:05 WIB

Prabowo: Gibran Pemimpin Muda Potensial

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebut Gibran merupakan pemimpin muda potensial.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Prabowo usai makan malam bersama Gibran. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebut Gibran merupakan pemimpin muda potensial.
Foto: Republika/Alfian
Prabowo usai makan malam bersama Gibran. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebut Gibran merupakan pemimpin muda potensial.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai secara positif kinerja Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Prabowo bahkan menyatakan dukungan secara terbuka jika Gibran hendak maju di Pilgub mendatang.

"Saya melihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial. Kami akan selalu mendukung pemimpin yang dinamis, yang bekerja keras untuk rakyat. Kami cocok sama mas Gibran," kata Prabowo.

Bahkan setelah seharian berkeliling di Kota Solo Prabowo melontarkan beberapa pujian. Ia pun mengaku terkesan dengan progres pembangunan yang ada di kota Solo.

"Ya saya sangat terkesan, saya lihat perkembangannya luar biasa, bersih, tertib dan penuh perasaan dinamis. Saya lihat banyak pembangunan, banyak kemajuan," katanya.

Ditanya apakah karir Gibran akan melejit jika maju di pemilihan gubernur DKI, Prabowo mengatakan ditempatkan dimanapun dirinya akan cocok. Namun, ia mengatakan keberhasilan di DKI tergantung orangnya.

"Beliau di mana saja pas kok, kalau saya ya kalau saya lihat. Dua duanya beliau cocok pasti berhasil. (Moncer DKI?) Ya belum tentu tergantung orangnya kan," katanya.

Ditanya apakah usia Gibran terlalu muda untuk menjadi Gubernur, Prabowo menepis hal tersebut. Menurutnya yang terpenting adalah pengabdian.

"Kalau saya tidak lihat usai ya, yang penting pengandaiannya. Kalau kita lihat dulu pemimpin-pemimpin kita muda-muda semua kok, pemimpin republik dulu. Bukan tua atau muda tapi pengabdiannya," tegasnya.

Sebelumnya, Prabowo berkeliling dengan Gibran ke beberapa wisata yang ada di Kota Solo. Mulai dari Taman Pracima Tuin, Solo Safari hingga Danar Hadi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement