Senin 23 Jan 2023 07:22 WIB

Prabowo-Muhaimin Bakal Bahas Capres-Cawapres

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan PKB Muhaimin Iskandara akan bahas capres-cawapres

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan). Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan PKB Muhaimin Iskandara akan bahas capres-cawapres.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan). Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan PKB Muhaimin Iskandara akan bahas capres-cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta. Pada sela peresmiannya, kedua ketua umum, yakni Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar direncanakan berbicara empat mata.

"Cak Imin dan Pak Bowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB besok. Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda lewat keterangannya, Ahad (22/1).

Baca Juga

Kerja sama politik antara Partai Gerindra dan PKB secara subtantif hampir tidak menemui kendala. Dua partai ini secara ideologis saling melengkapi yang telah disepakati dalam piagam deklarasi pada Agustus 2022.

"Saat ini tinggal satu kesepakatan saja yang masih belum dilakukan yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024," ujar Huda.

 

Pertemuan empat mata Muhaimin dan Prabowo disebutnya akan membicarakan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sebab dua figur itulah yang mempunyai otoritas untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Kami berharap secepatnya kedua pimpinan partai menyepakati figur capres dan cawapres Gerindra-PKB sehingga langkah-langkah pemenangan akan secepatnya bisa disusun dan dilaksanakan," ujar Ketua Komisi X DPR itu.

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus memantapkan koalisinya jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Pada Senin (23/1), Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar akan meresmikan Sekber yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta.

Sebagai wujud keseriusan dan kekompakan koalisi, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa akan memasuki babak baru dengan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) pada Senin, 23 Januari 2023 mendatang," ujar juru bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono.

Peresmian Sekber merupakan bagian dari komitmen Partai Gerindra dan PKB untuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Mengingat kedua partai politik tersebut sudah meneken kerja sama sejak Agustus 2022.

"Makna dari Sekber ini juga adalah untuk menunjukan kedudukan yang sejajar dalam perumuskan idelogi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama-sama, dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah," ujar Budisatrio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement