Sabtu 21 Jan 2023 18:51 WIB

Universitas Muhammadiyah Makassar Jajaki Kerja Sama Pendidikan dengan AS

Unismuh Makassar akan MoU dengan Global Initiatives Northern Illinois University, AS.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib.
Foto: Dok Unismuh Makassar
Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjajaki kerja sama pengembangan pendidikan dengan Konsulat Amerika Serikat (AS) dan Global Initiatives Northern Illinois University, AS.

Penjajakan kerja sama itu ditandai dengan kunjungan Konsulat AS dan Direktur Eksekutif Global Initiatives Northern Illinois University USA Prof Eric Jones di kampus Unismuh Makassar. Kunjungan selama dua hari pada Kamis-Jumat (19-20/1/2023), membahas detail kerja sama dua institusi.

"Kunjungan ini merupakan spirit baru mengawali awal tahun untuk tetap berkarya dan mengembangkan pendidikan sesuai dengan era saat ini," kata Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib dalam keterangannya di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan Sabtu (21/1/2023).

Pada Kamis, Erwin lebih dulu menerima kunjungan dari Konsulat AS Clint Shoemake. Didampingi oleh perwakilan Konsulat Jenderal AS di Surabaya dalam bidang politik dan ekonomi membahas pengembangan SDM dan pengembangan pendidikan khususnya di FKIP Unismuh Makassar.

Selain itu, kedua pihak bersepakat untuk melanjutkan hubungan internasional dengan melakukan tanda tangan nota kerja sama dalam waktu dekat. Selanjutnya, Erwin menerima kunjungan internasional dari Direktur Eksekutif Global Initiatives Northern Illinois University untuk pengembangan Kerja sama dalam bidang pendidikan.

Direktur Eksekutif Global Initiatives NIU USA, Prof Eric Jones menuturkan untuk segera kembali melakukan MoU dengan FKIP Unismuh. Erwin menyambut baik hal itu. Dia mengagendakan kembali pertemuan bersama kedua pihak tersebut untuk menindaklanjuti pertemuan melalui penandatanganan kesepakatan kerja sama secara resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement