Sabtu 21 Jan 2023 05:59 WIB

Awas Angin Kencang, Cek Prakiraan Cuaca Hari Ini

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan angin kencang.

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan angin kencang.(ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Masyarakat diimbau untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan angin kencang.(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, Sabtu (21/1/2023).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jakbar pada siang dan sore hari," demikian pernyataan peringatan dini BMKG yang dilansir dari laman www.bmkg.go.id pada Sabtu.

Baca Juga

BMKG merinci pada Sabtu pagi seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan.

Beranjak siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Jakarta Timur, sedangkan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan.

Pada malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan.

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai wilayah penyangga ibu kota, seperti Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok yang diprakirakan hujan dengan intensitas sedang antara menjelang siang hingga malam hari.

Hujan di Bogor memengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju ibu kota Jakarta, sedangkan hujan di Depok berkontribusi meningkatkan debit di hulu Kali Sunter.

Untuk suhu udara di wilayah DKI Jakarta diperkirakan berkisar 23-30 derajat Celcius yang meliputi seluruh wilayah di Jakarta dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan 70 persen hingga 95 persen.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement