Senin 16 Jan 2023 19:22 WIB

Menteri Andalan, Erick Thohir Potensial Menarik Suara Nahdliyin

Dukungan NU kepada Erick Thohir bisa semakin besar.

Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk menjadi Ketua Panitia 1 abad NU. Panggung baru di kalangan NU ini semakin menasbihkan Erick Thohir sebagai sosok calon wakil presiden (cawapres) yang mampu meyakinkan warga Nahdliyin.

Pengamat politik, Surokim Abdussalam menilai Erick Thohir memiliki kekuatan yang mampu meyakinkan kelompok masyarakat NU. Dukungan NU kepada Erick Thohir bisa semakin besar.

“Patron di Nahdliyin cukup kuat, artinya patron utamanya masih Pak Jokowi. Jika Pak Jokowi menyebutkan secara gamblang maka akan nurut. Sebenarnya itu kekuatan Mas Erick Thohir untuk kandidasi,” kata Surokim dalam keterangannya, Senin (16/1/2023). 

Tentu dukungan yang datang kepada eks Presiden Inter Milan ini tak begitu saja datang. Erick Thohir mampu meraih hati masyarakat berkat kinerjanya sebagai menteri BUMN yang mampu memberdayakan pesantren dan mengoptimalkan potensi santri untuk ikut berkontribusi menumbuhkan ekonomi Indonesia.

“Kita Semua tahu beliau ini menteri yang diberikan peran cukup banyak oleh Pak Jokowi. Menteri pilihan,” ucap dia.

Kedekatan Erick Thohir dengan NU memberikan jalan pengabdian yang lebih masif. Erick Thohir membantu NU untuk memiliki badan usaha sendiri tersebar di seluruh wilayah Indonesia bernama BUMNU.

Selain itu, Erick Thohir juga banyak menyalurkan program kepada ponpes dan para santi. Program ini di antaranya adalah Santi Magang BUMN, Santrpreneur , Pesantrenpreneur hingga program Santri Magang. Erick Thohir juga mengkhususkan program Pertashop untuk ponpes yang tersebar di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement