Senin 16 Jan 2023 15:31 WIB

Lantamal Manado Tabur Bunga di Selat Lembeh Peringati Hari Dharma Samudera

Hari Dharma Samudera menjadi kebanggaan jajaran TNI AL.

Ilustrasi hari dharma samudera.
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Ilustrasi hari dharma samudera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menggelar tabur bunga, di Selat Lembeh, Kota Bitung, Sulawesi Utara, dalam memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2023, Senin (16/1/2023).

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Senin mengatakan tabur bunga dipimpin Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka dan dihadiri Wali kota Bitung Maurits Mantiri.

"Kegiatan tersebut menggunakan unsur Satuan Kapal Patroli Lantamal VIII yakni Kapal Angkatan Laut Tedung Selar (KAL TSL) II-8-26 dan KAL Patola II-8-27," katanya.

Dia mengatakan upacara tabur bunga di laut merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raga pada pertempuran di laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Upacara tabur bunga tersebut diawali dengan pembacaan sejarah pertempuran laut, penghormatan kepada arwah pahlawan yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Danlantamal VIII dan Walikota Bitung dilanjutkan dengan penaburan bunga di perairan Selat Lembeh, Bitung.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Ketua Koordinator Cabang VIII Daerah Jalasenastri Armada II Herny Nouldy Tangka, pejabat utama Lantamal VIII, Danlanudal Manado, Danyonmarhanlan VIII Bitung serta Forkopimda Kota Bitung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement