Senin 16 Jan 2023 13:51 WIB

Soal Pilgub DKI, Mensos Risma: Saya Gak Pernah Siap-Siap Jadi Apa

Risma mengaku belum ada pembicaraan khusus terkait dengan Pilgub DKI.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri).
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan.
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini memberikan tanggapannya terkait wacana pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta di pilkada serentak nanti. Risma mengaku belum melakukan persiapan apapun dan tak pernah terpikir untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Persiapan apa? Saya itu gak pernah siap-siap jadi apa, wong jadi menteri saja gak tau aku,” ujar Risma di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/1).

Baca Juga

Menurut Risma, hingga saat ini belum ada pembicaraan khusus dengan partainya terkait pencalonan sebagai gubernur di DKI Jakarta. Ia pun enggan memberikan tanggapan terkait peluangnya untuk menjadi gubernur DKI. “Ya ndak tau nanti, kita lihat lah,” tambah dia.

Sebelumnya, pada Ahad (9/1), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Mensos Tri Rismaharini menjadi salah satu sosok potensial yang akan diusung PDIP di Pilkada DKI Jakarta 2024. Menurut Hasto, kepemimpinan Risma di daerah sudah teruji.

 

Hasto mengatakan, PDIP memiliki banyak tokoh pemimpin di daerah yang mampu membuktikan politik tata ruang dan politik hijau yang membuat masyarakat merasa nyaman. Selain Risma, Hasto juga menyebut nama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, dan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement