Ahad 15 Jan 2023 16:46 WIB

Jasad Wanita Tanpa Identitas Mengambang di Kali Cipakancilan Bogor

Terdapat luka di kepala yang diduga akibat benturan benda tumpul.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Gita Amanda
 Sesosok jasad perempuan tanpa identitas ditemukan di aliran Kali Cipakancilan, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.  (ilustrasi).
Foto: depotproperty.com
Sesosok jasad perempuan tanpa identitas ditemukan di aliran Kali Cipakancilan, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sesosok jasad perempuan tanpa identitas ditemukan di aliran Kali Cipakancilan, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Diduga mayat tersebut terpeleset di sungai.

Kasat Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila, mengatakan jasad perempuan tersebut ditemukan pada Ahad (15/1/2023). Polisi tidak menemukan identitas pada wanita tersebut.

Baca Juga

Saat ini, kata dia, jenazah sudah dibawa dan dititipkan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota (RSUD) Kota Bogor. Berdasarkan hasil pengamatan fisik luar oleh Petugas jaga Biddokes Polresta Bogor Kota terhadap jenazah ditemukan luka di kepala.

“Terdapat luka di kepala yang diduga akibat benturan benda tumpul. Dugaan terbentur bebatuan saat jenazah terbawa arus sungai,” kata Rizka, Ahad (15/1/2023).

Lebih lanjut, Rizka mengatakan, tidak ada tampak luka lain selain yang ada di kepala jenazah. Melihat kondisi jenazah, diperkirakan wanita tersebut meninggal di bawah 1x24 jam.

Dari keterangan para saksi, lanjut dia, mulanya ketua RT setempat menerima laporan dari warganya yang hendak menyerut kayu di pinggir kali. Warganya itu kemudian melihat sesosok mayat di aliran Kali Cipakancilan.

Saat ini, Rizka mengatakan, polisi tengah mencari data identitas diri jenazah melalui sistem inafis. Serta melakukan penelusuran keluarga dengan cara pencarian informasi warga hilang di daerah hulu aliran sungai.

Adapun ciri-ciri jenazah antara lain wanita berusia sekitar 75 tahun. Jenazah ditemukan hanya menggunakan hijab berwana hitam dengan corak bunga dan pakaian dalam putih, serta tidak mengenakan busana lain.

“Terhadap korban telah dilakukan identifikasi foto jenazah dan pengambilan sidik jari,” ujar Rizka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement