Rabu 11 Jan 2023 21:32 WIB

Pj Gubernur Banten Dukung Petani Bawang Tingkatkan Produktivitas

Di beberapa titik telah dikembangkan sentra produksi bawang merah Banten

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memberikan dukungan atas motivasi bagi para petani bawang merah, saat melakukan panen raya, (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Yusuf Nugroho
Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memberikan dukungan atas motivasi bagi para petani bawang merah, saat melakukan panen raya, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memberikan dukungan atas motivasi bagi para petani bawang merah, saat melakukan panen raya bawang merah di Toyomerto, Kramatwatu Kabupaten Serang, Rabu (11/1/2023).

Bahkan di tengah melakukan panen bawang merah tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar memberikan kelapa muda kepada para petani yang tengah panen bawang merah. "Itu bagian dari tali kasih karena itu bagian dari kebersamaan, kita itu satu kesatuan," kata Al Muktabar usai melakukan Panen Bawang Merah Bersama.

Baca Juga

Al Muktabar didampingi oleh Komandan Korem 064/ Maulana Yusuf Brigjen Tatang Subarna. Dalam kesempatan itu, Al Muktabar berbaur dengan para petani, bahkan dirinya juga ikut langsung memanen bawang merah.

Al Muktabar mengatakan, pada dasarnya bawang merah asal Provinsi Banten tidak kalah dari daerah lainnya yang menjadi sentra produksi bawang merah. "Di beberapa titik sudah dikembangkan, bawangnya besar dan segar. Jadi tidak kalah dengan bawang merah dari daerah lain," katanya.

Setelah memanen bawang merah, Al Muktabar juga meninjau langsung bangunan yang digunakan para petani sebagai bangsal, dimana tempat tersebut diperuntukkan penyimpanan bawang merah setelahpanen.

Sementara, Ketua Kelompok Tani Gunungwangi, Fahri merasa bangga karena hasil tani kelompoknya turut dipanen secara langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar. "Tentu bangga ini dipanen oleh Pj Gubernur Banten, untuk satu hektar dapat menghasilkan sekitar 6 hingga 7 ton bawang merah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement