Selasa 10 Jan 2023 13:14 WIB

Di Hadapan Kader PDIP, Megawati Mengaku Cantik, Karismatik, dan Pintar

Megawati sudah dapat sembilan doktor honoris causa, masih tunggu lima doktor lagi.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada momen menarik ketika Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, melontarkan candaan dalam pidatonya di HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). Menurut dia, jika ia ingin berswafoto dan mengunggahnya di media sosial, pasti bakal banyak yang tertarik.

"Jadi kalau saya mau mejeng, sekarang itu apa namanya selfie, kalau aku mau selfi pasti pengikutku okeh (banyak), kenapa? Satu perempuan. Dua, cantik eee. Baru dua aja sudah ditepokin (tepuk tangan). Tiga, karismatik. Empat opo neh (apalagi) pintar," kata Megawati dalam pidatonya.

Baca: Ganjar Pranowo Diteriaki 'Presiden' di Arena HUT Ke-50 PDIP

Megawati pun menyinggung beberapa kampus yang sudah memberikan gelar profesor dan doktor kehormatan untuknya. Dia merasa heran, mengapa banyak sekali lembaga pendidikan yang ingin memberi penghargaan untuknya. Bahkan, ia mengungkapkan, ada lima kampus lagi yang bakal memberinya gelar doktor kehormatan.

"Yo aku tahu-tahu ketiban profesor saja dua, opo maneh doktor honoris causa sembilan, masih nunggu neh (lagi) lima karena pandemi. Aku dewe sampai garuk-garuk kepala, iki goro-goro opo yo?" ucap Megawati.

Kemudian, ia menyinggung, ada media yang memberinya penghargaan secara khusus. "Terus ini salah satu pengamat iku opone ekonomi politik CNBC ngasih saya award, kamu tahu gak sih ibumu ini sudah pintar, karismatik, pejuang, opo maneh, eeh koyok ngene kabeh emoh aku," kata Megawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement