Senin 09 Jan 2023 15:26 WIB

Ingin Tarik Jaring Ikan, Remaja 15 Tahun di Lampung Malah Diterkam Buaya

Korban diseret buaya ke dalam air saat mencebur ke air, dan rekannya gagal menolong.

Remaja berusia 15 tahundi Lampung diterkam buaya ketika hendak menarik jaring ikan. (ilustrasi)
Foto: theconversation.com
Remaja berusia 15 tahundi Lampung diterkam buaya ketika hendak menarik jaring ikan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TULANG BAWANG -- Seorang remaja berusia 15 tahun dilaporkan tewas seusai diterkam buaya di wilayah Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, pada Ahad (8/1/2023). Menurut Kepala Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang AKBP Hujra Saumenadi Tulang Bawang, jenazah remaja bernama Kholik (15) yang berasal dari Kampung Bumi Dipasena Agung di Kecamatan Rawa Jitu Timur itu ditemukan kemarin sekitar pukul 21.45 WIB.

Lokasi penemuan tidak jauh dari tempat di mana dia dilaporkan diserang buaya. Jenazah remaja tersebut ditemukan dalam keadaan terluka. Pada tangan kirinya ada luka gigitan.

Baca Juga

Hujra mengatakan, setelah ditemukan, jasad remaja tersebut dibawa ke Puskesmas Rawa Jitu Timur untuk diperiksa. Dia mengatakan, sekitar pukul 12.30 Ahad (8/1/2023), korban dilaporkan diterkam buaya saat memasang jebakan ikan bersama lima rekannya di perairan Kanal Bumi Dipasena Agung.

Menurut dia, korban diseret buaya ke dalam air saat mencebur ke air untuk menarik jaring yang telah terpasang. "Saat itu, rekan-rekan korban berusaha menolong, namun tidak berhasil," ujarnya, Senin (9/1/2023).

Menyusul kejadian itu, dia mengimbau warga berhati-hati saat melakukan aktivitas di daerah sungai atau kanal. "Jika menemukan buaya yang masih berkeliaran agar segera melaporkan ke pihak kepolisian," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement