Kamis 05 Jan 2023 19:36 WIB

Wagub Uu Siap Maju Jadi Gubernur Jabar, Asalkan Emil Jadi Capres atau Cawapres

PPP akan menjadi kendaraan Uu menuju kursi gubernur.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Foto: Edi Yusuf/Republika
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum siap maju menjadi calon gubernur Jabar pada pilkada 2024 mendatang. Ia siap maju dengan catatan Gubernur Ridwan Kamil atau Emil maju jadi capres atau cawapres.

''Saya siap menjadi calon gubernur Jabar,'' ujar Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kepada wartawan di Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga

Hal ini disampaikannya saat meninjau jalan rusak di Jalan Cikembar Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Menurut Uu, PPP akan menjadi kendaraan untuk maju sebagai calon gubernur.

''Jelas usungan partai dari PPP,'' kata Uu singkat.

Dalam kunjungannya ke Sukabumi ini Uu juga meminta doa warga mendukung pencalonannya sebagai gubernur Jabar dan Emil sebagai calon presiden atau cawapres.

Dalam pertemuan dengan warga di Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi tersebut warga menyambut hangat kedatangan Uu.

Menurutnya, pimpinan harus mampu berkomunikasi dengan masyarakat secara akurat dan langsung. Sehingga harapan dan keinginan warga bisa didengar termasuk di dalam pembangunan infrastruktur.

''Kami menyampaikan terimakasih aspirasi perbaikan jalan sampai kepada pak wagub, sehingga bisa hadir disini,'' ujar perwakilan ibu-ibu Desa Cikembar, Ita (50 tahun).

Keluhan ini terkait kondisi jalan yang rusak kembali, padahal belum ini diperbaiki. "Kami ingin merasakan jalan yang bagus dan mohon kepada wagub realisasikan hak-hak kami sebagai warga" jelas Ita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement