Kamis 05 Jan 2023 17:17 WIB

Terima Kembalinya Romahurmuziy, PPP: Agama Mengenal Taubat

PPP percaya apa yang dikerjakan Romi mendapat ridho Allah SWT.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Majelis Kehormatan PPP, Zarkasih Nur mengatakan bahwa DPP PPP menerima kembalinya Muhammad Romahurmuziy, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Majelis Kehormatan PPP, Zarkasih Nur mengatakan bahwa DPP PPP menerima kembalinya Muhammad Romahurmuziy, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammad Romahurmuziy (Romi) telah mengumumkan dirinya terpilih sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia sendiri datang dalam perayaan Harlah ke-50 PPP di Kantor DPP partai berlambang Ka'bah.

Ketua Majelis Kehormatan PPP, Zarkasih Nur mengatakan kembalinya Romi banyak diberitakan di mana-mana. Menurutnya, wajar jika seorang manusia mempunyai kesalahan pada masa lalu.

Baca Juga

"Ini Gus Romi ini sekarang diserang di mana-mana, diberitakan di mana-mana sampai Presiden juga nanya berita Pak Romi gimana, banyak sekali diberitakan," ujar Zarkasih dalam pidato pembukaan Harlah ke-50 PPP, Kamis (5/1/2023).

"Sudah barang tentu, kalau pendapat saya semua orang mempunyai kesalahan dan kealphaan, dan semua agama mengenal istilah taubat, mohon ampun kepada Allah, semua agama," sambungnya.

Ia menjelaskan, Allah SWT pasti menerima taubat dari manusia. "Maka kita manusia biasa masa tidak mau menerima taubat kawan-kawan kita semua dan kita yakin apa yang dikerjakan Pak Romi itu Insya Allah mendapatkan ridho Allah SWT," ujar Zarkasih.

Sebelumnya, mantan ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy atau dikenal Romi, mengungkapkan kembali bergabung ke PPP, bahkan menduduki Ketua Majelis Pertimbangan PPP.

Kabar ini diketahui publik lewat unggahan Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, di akun Instagram @romahurmuziy. Dalam unggahannya, Romi mengunggah Surat Keputusan DPP PPP per 27 Desember 2022 yang berisi Perubahan Susunan Personalia Dewan Pertimbangan DPP PPP 2020-2025.

"Kuterima pinangan ini dengan bismillah. Tiada lain kecuali mengharap berkah agar warisan ulama ini kembali merekah. Kuterima amanah ini dengan inna lillah karena di setiap jabatan itu mengintai fitnah. Teriring ucapan la haula wa laa quwwata illa billah," tulis Romi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement