Senin 02 Jan 2023 07:16 WIB

Ini Pelaku Pembunuhan Pria Bertato Badut di Cengkareng

Polisi menangkap pelaku pembunuhan pria bertato badut di Cengkareng, Jakbar.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).
Foto: Republika/Eva Rianti
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng  telah menangkap pelaku pembunuhan seorang pria bertato badut yang ditemukan tewas di semak belukar di semak belukar di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (26/12). Ketiga pelaku berinisial FPA als R (27), AN (24) dan BS (22) ditangkap di wilayah Bogor Jawa Barat.

"Kami mengamankan tiga pelaku pembunuhan terhadap korban HA (37)," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, dalam keterangannya, Ahad (1/1/2023) malam.

Baca Juga

Menurut Pasma, ketiga orang pelaku kerap berpindah lokasi pada saat dilakukan pengejaran. Lalu pada akhirnya, kata dia, ketiganya bisa ditangkap diwilayah Bogor Jawa Barat. Ketiga pelaku tersebut merupakan teman seprofesi dan biasanya mereka mengamen bersama.

"Mereka adalah teman dan sering mengamen bersama," kata Pasma.

Adapun motif pembunuhan yang dilakukan oleh ketiga pelaku lantaran salah satu pelaku berinisial R sakit hati kepada korban HA yang tidak pernah menepati janji kepada pelaku untuk mengamen bersama. Sehingga kemudian R mengajak ketiga rekannya untuk melakukan pengeroyokan terhadap korban.

"Pelaku kesal, kemudian mengajak rekan pelaku untuk melakukan perbuatan pengeroyokan hingga korban meninggal dunia," jelas Pasma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement