Ahad 01 Jan 2023 13:12 WIB

Ribuan Wisatawan Padati Wisata Pantai di Bangka

Banyak wisatawan yang berkemah di kawasan pantai di malam pergantian tahun.

Sejumlah wisatawan berada di pantai. ilustrasi
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Sejumlah wisatawan berada di pantai. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Ribuan wisatawan asal berbagai daerah memadati objek wisata pantai dan sejumlah objek wisata lain di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menikmati suasana tahun baru. Petugas pantai Tikus Emas Wasis Pujo Pranoto di Sungailiat, Ahad (1/1/2023) mengatakan sejak kemarin wisatawan sudah mulai tiba, tetapi puncak kunjungan terjadi hari ini.

"Wisatawan dalam dan luar daerah sejak kemarin sudah memadati pantai bahkan layanan camping dengan 60 tenda yang disediakan habis disewa pengunjung untuk menikmati malam pergantian tahun," katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan, meskipun wisatawan didominasi dalam daerah tetapi pengunjung cukup padat karena tahun baru kali ini dianggap sudah aman dari kasus Covid-19 dan capaian layanan vaksin oleh pemerintah juga sudah tinggi. "Untuk menjaga keselamatan pengunjung, kami melarang wisatawan mandi di pantai karena gelombang air pantai sedang pasang dibarengi angin kencang," jelasnya.

Menurut dia, wisatawan dapat menikmati atau bermain di daratan di layanan yang ditawarkan seperti mobil mobilan ATV termasuk juga tempat bermain anak-anak," kata dia.

Pantauan di lapangan, selain pantai Tikus Emas Sungailiat wisatawan juga memenuhi objek wisata pantai yang lain di Sungailiat seperti pantai Teluk Uber dan beberapa pantai yang lain di sepanjang jalan Lintas Timur Sungailiat.

Pengunjung asal Palembang Sumatera Selatan, Ahmad mengaku dirinya bersama dengan keluarga datang ke Bangka sejak Jumat (30/12/2022) lalu. Sengaja datang menikmati tahun baru. "Saya bersama keluarga datang ke Bangka menikmati tahun baru di pantai, sebab di Palembang tidak ada pantai sementara pantai terdekat dari Kota Palembang yakni di pulau Bangka," kata dia.

Objek wisata pantai di Bangka menjadi tujuan utama bagi wisatawan meskipun daerah itu memiliki banyak objek wisata yang lain seperti objek wisata religi di Puri Tri Agung Sungailiat dan wisata religi yang lain tersebar di sejumlah wilayah kecamatan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement