Rabu 28 Dec 2022 08:25 WIB

Tahun Baru, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Pelabuhan Muara Angke

Ruas jalan yang akan direkayasa, di antaranya pertigaan Jalan Muara Angke.

Pelabuhan Muara Angke, Jakarta.
Foto: ANTARA/Henry Purba
Pelabuhan Muara Angke, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pihak kepolisian menerapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Pelabuhan Muara Angke. Langkah ini untuk mengantisipasi potensi kepadatan aktivitas di Pasar Ikan menjelang malam puncak Tahun Baru 2023.

"Kami akan melaksanakan rekayasa lalu lintas berdasarkan eskalasi situasi arus lalin," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris Bachtiar Noprianto kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga

Bachtiar mengimbau masyarakat yang akan merayakan tahun baru agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan di jalan. Ruas jalan yang akan direkayasa, yakni pertigaan Jalan Muara Angke, dari depan PD Pasar Jaya sampai ke pertigaan pemadam kebakaran Muara Angke, akan diberlakukan satu arah.

Arus kendaraan yang mau keluar dari pelelangan/pasar ikan dialihkan menuju Jalan Dermaga dari pertigaan akses keluar arah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Muara Angke. Pengalihan arus ini karena pengunjung Pasar Ikan Grosir maupun pengecer Muara Angke diprediksi akan padat menjelang malam puncak Tahun Baru 2023.

 

Untuk menghindari terjadinya kepadatan dan kemacetan di Muara Angke, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok berkoordinasi dengan Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan dan Samapta untuk melakukan Skema Rekayasa Lalu Lintas di Muara Angke yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan tersebut.

Diketahui, kekuatan personel Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok berjumlah 40 orang. Nantinya itu disebar ke sejumlah pos pengamanan pelabuhan, termasuk di Pelabuhan Muara Angke.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement