Selasa 27 Dec 2022 22:59 WIB

Dinkes: 145 Nakes Biak Sudah Divaksin Lengkap Booster

Target jumlah keseluruhan nakes yang harus mendapat booster lengkap ada 1.149 orang.

Petugas vaksinator menyuntikkan vaksin (ilustrasi)
Foto: Istimewa
Petugas vaksinator menyuntikkan vaksin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Biak Numfor, Papua menyebutkan, jumlah tenaga kesehatan yang sudah mendapat vaksin lengkap penguat booster dua sebanyak 145 orang atau 12,62 persen. "Target jumlah keseluruhan tenaga kesehatan yang harus mendapat vaksinasi lengkap booster dua sebanyak 1.149 orang," ujar Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Biak Numfor, Ruslan Epid di Biak, Selasa (27/12/2022).

Ruslan mengakui, pihak Dinkes Biak Numfor terus mendorong dan menggencarkan tenaga kesehatan untuk segera mendapatkan vaksinasi lengkap booster dua. Ruslan Epid mengakui, masih minim tenaga kesehatan Biak Numfor mendapat vaksinasi lengkap karena sedang menunggu jenis vaksin yang berbeda dari yang sebelumnya vaksin Pfizer.

Baca Juga

Ruslan Epid berharap, capaian vaksinasi lengkap booster kedua tenaga kesehatan Biak Numfor bisa meningkat di tahun 2023. Sedangkan untuk capaian vaksin dosis satu untuk warga Biak Numfor, menurut Ruslan Epid, hingga saat ini sangat tinggi 94,08 persen atau 70.841 orang.

Sementara untuk vaksin dosis dua, lanjut Ruslan, sesuai dengan tingkat capaian 62,28 persen atau 46.894 orang. Sedangkan untuk warga Biak Numfor yang sudah mendapat vaksin dosis tiga booster, menurut Ruslan Epid, hingga saat ini capaian sementara sebanyak 18.176 orang atau 24,14 persen.

 

"Saat ini jajaran Kementerian Kesehatan lewat dinkes Biak Numfor bersama fasilitas kesehatan milik satuan TNI/Polri terus melayani vaksinasi penguat booster," Ruslan Epid.

Hingga Selasa pukul 14.00 WIT, sejumlah fasilitas kesehatan pemerintah dan TNI/Polri melayani vaksinasi penguat booster untuk masyarakat Biak Numfor. Sejumlah warga Biak terlihat telah mendatangi fasilitas kesehatan pemerintah dan klinik kesehatan milik Korem 173/PVB dan klinik Polres Biak untuk memperoleh vaksinasi penguat atau booster.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement