Selasa 27 Dec 2022 22:17 WIB

Gubernur Banten Minta Warga Perhatikan Imbauan BMKG

Pemprov menyiagakan dapur umum sebagai antisipasi musibah akibat cuaca ekstrim.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.
Foto: Pemprov Banten
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar mengimbau masyarakat agar bijak dalam bepergian merayakan liburan Tahun Baru 2023. Masyarakat diminta selalu waspada dan memperhatikan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Dalam bepergian kita hanya berikhtiar untuk berhati-hati dengan memperhatikan potensi cuaca yang akan kita hadapi," kata Al Muktabar usai memimpin Rapat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banten di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga

Al Muktabar juga mengimbau masyarakat yang akan berwisata memantau dan mempertimbangkan prakiraan cuaca sebelum berwisata melalui saluran BMKG. "Kami juga meminta tetap memperhatikan curah hujan di daerah masing-masing meskipun sampai sekarang curah hujan masih dibilang tidak terlalu tinggi," katanya.

Al Muktabar mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten menyiapkan segala upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam karena cuaca. "Adapun upaya kita dalam menanggulangi cuaca yang ekstrim di liburan Natal dan Tahun Baru ini, yaitu bekerja sama dengan berbagai stakeholder yang ada di Provinsi Banten," jelasnya.

Dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana akibat cuaca ekstrim. Pemerintah Banten siap mengadakan dapur umum guna membantu warga yang mengalami musibah akibat cuaca ekstrim.

"Soal dapur umum, kita punya banyak stok bahan pangan, terutama beras yang minimal bisa memenuhi kebutuhan dasar kita," kata Al Muktabar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement